Warung di Jalan Emmy Saelan Ludes Terbakar

  • Whatsapp

TATURA SELATAN, MERCUSUAR- Sebuah warung yang menjual makanan maupun kopi di Jalan Emmy Saelan, Kelurahan Tatura Selatan, ludes dilalap si jago merah, Jumat (6/4/2018). Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Pemilik warung, Faria mengatakan, saat itu dirinya sedang melayani pembeli yang memesan kopi, lalu tiba-tiba dari bagian belakang warung asal tebal mengepul disusul dengan kobaran api.

Berita Terkait

Dirinya pun sontak menyelamatkan diri dengan berlari keluar warung. “Api bukan dari dapur tapi dari bagian belakang, mungkin karena puntung rokok yang dibuang orang,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Irwan Lapatta Didorong Jadi Calon Gubernur Sulteng

Sementara, Abdullah A Wumbu, yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian,tepatnya di ruko yang ada didepan warung itu menceritakan, awalnya dirinya melihat asap tebal dari bagian belakang, lalu kobaran api langsung membesar dan menghabiskan warung tersebut.

“Kira-kira hanya 15 menit saja, warung itu habis ta bakar (terbakar), api cepat sekali membesar,” ujarnya.

Saat kejadian, dirinya juga sempat melihat beberapa orang berlari keluar dari warung itu,sambil menyelematkan barang yang bisa diselamatkan.

“Kalau saya lihat hanya lemari kecil tempat rokok yang sempat dibawa keluar, barang-barang lain habis,”katanya.

Sebagian warga berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun api tetap membesar dan menghanguskan warung tersebut, bahkan api juga menghanguskan satu unit lampu merah yang ada di sekitar persimpangan jalan.

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Sebanyak tiga unit pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kebakaran itu, agar tidak merambat ke rumah lainnya. AMR

Baca Juga