Batu Gajah Diusulkan untuk Jalan Ring-Road

  • Whatsapp
ILUSTRASI JALAN

MOROWALI, MERCUSUAR – Menindaklanjuti kerusakan Jalan Ring-Road yang semakin parah akibat abrasi pantai, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia melakukan pemantauan di seputaran Jalan Ring-Road yang berada di Kecamatan Bungku Tengah. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali, Nafsahu Salili, belum lama ini.

Nafsahu mengatakan, BNPB melakukan pemantauan di lokasi Jalan Ring-Road yang mengalami kerusakan parah. Pemantauan tersebut dilakukan karena BNPB ingin memastikan apakah jalan tersebut layak diberikan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Berita Terkait

Sudah dipantau itu sama BNPB. Kami sudah ajukan permohonan, agar BNPB memberikan bantuan anggaran untuk memasang batu gajah di seputaran ring-road,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Sampah Berserakan, Pengunjung Pasar Bungku Mengeluh

Namun Nafsahu menuturkan, dirinya tidak terlalu berharap bantuan dari BNPB. Sebab, terkadang bantuan dari pusat tidak cepat terealisasi, sementara Jalan Ring-Road harus segera dipasangkan batu gajah agar kondisinya tidak semakin parah. “Jadi kami upayakan juga melakukan langkah lain agar jalan itu segera dipasangkan batu gajah,” bebernya.

Langkah yang akan  ditempuh kata Nafsahu ialah mengajukan permohonan kepada Penjabat Bupati Morowali. Menurutnya, pihaknya sudah menyusun konsep untuk diajukan kepada penjabat bupati.

Jika tak segera diantisipasi, dikhawatirkan jalan ring road akan amblas permanen sehingga dibutuhkan penanganan cepat. BBG

Baca Juga