Investasi Harus Utamakan Kepentingan Masyarakat

  • Whatsapp

KOLONODALE, MERCUSUAR – Bupati Morowali Utara (Morut) Aptripel Tumimomor, meminta pihak investor yang ingin berinvestasi mengutamakan kepentingan masyarakat, terutama dalam mendorong kesejahteraan masyarakat di lingkaran obyek investasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati kepada salah satu perusahaan migas JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi, Selasa (10/4/2017) di Jakarta, dihadapan manajemen perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato itu.

Berita Terkait

Bupati tidak mempermasalahkan adanya  investor berinvestasi  di Kabupaten Morowali Utara, Namun harus tetap mematuhi aturan yang berlaku terutama berdasarkan Undang-undang serta mengutamakan kepentingan masyarakat lokal.

Pilihan Redaksi :  HIPMI Morowali Menjawab Tudingan Penelantaran Peserta

Bupati juga sangat mengharapkan kepada  pengusaha untuk memberdayakan tenaga lokal dalam mengekploitasi sumber daya alam daerah setempat.

Apabila belum masyarakat belum mempunyai keahlian, minimal pihak perusahaan   dapat mengikutsertakan tenaga lokal dalam mengikuti training/pelatihan  peningkatan sumber daya manusia(SDM).

“Bukan berarti tenaga lokal pada waktu melamar tidak diterima, tetapi sekiranya diberikan pembekalan untuk memenuhi standar tersebut,” ujarnya.

Dengan harapan kehadiran investasi dapat memajukan daerah terlebih mendongkrak pengetahuan masyarakat lokal  untuk dapat dipergunakan keahliannya dalam mengelola SDA daerah yang kaya tambang Nikel dan perkebunan kelapa sawit. VAN

Baca Juga