AAC ZONA 1 DONGGALA, Dondo United Menang Mudah Atas Towiora FC

JATUH BARENG- Kapten tim Towiora FC, Filham dan playmaker Dondo United Rifal Bustan jatuh bersama dalam laga Ahmad Ali Cup 2024 zona 1 Kab Donggala di Banawa. FOTO:ISSRIN ASSEGAF/MS

DONGGALA, MERCUSUAR- Dari lanjutan turnamen Sepak  bola Ahmad Ali Cup  (AAC) 2024 zona 1 Kabupaten Donggala, Dondo United FC asal Kecamatan Banawa tampil perkasa dengan menggilas lawannya, Towiora FC asal Kecamatan Rio Pakava. 

Bertanding di Lapangan Sinar Laut Kelurahan Boneoge  Senin (28/5/2024) petang, Dondo United yang diperkuat tiga pemain berpengalaman, yakni   Rifal Bustan, Fiki Lesmana, dan Muzaik Ramadan mendapat perlawanan alot dari Towiora FC yang kali ini diarsiteki pelatih Kasmudar. Refaldi dkk  beberapa kali mengancam pertahanan Dondo United  yang dibentengi Ibra Sabil, Reyhan, Nurhidayat, Yusril, dan Habil. 

Namun cukup 15 menit pertama saja serangan Towira FC  menggebu-gebu. Setelah itu, gantian Dondo United menekan pertahanan Towiora FC lewat kecepatan Fiki Lesmana, agresivitas Okan, maneuver Aanzar. 

Dondo United akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Rifal Bustan di menit ke-19. Selepas itu, kapten tim Muzaik Ramadan menggandakan keunggulan Dondo United dari titik pinalti di menit ke-26. Serangan Dondo United di sisi kanan pertahanan Towiora FC menghasilkan peluang yang berhasil dimaksimalkan Aanzar untuk mengantar timnya unggul 3-0 di babak pertama . 

Towiora FC yang baru mengemas satu angka di babak penyisihan grup ini mulai kehabisan stamina . Alhasil barisan pertahanan mereka dengan mudah diacak-acak pemain Dondo United. Hasilnya, empat gol kembali bersarang ke gawang Towiora FC yang dijaga Muh Nur melalui, Rifal Bustan (74’,75’), Habil Bilo (60’), dan Fiki Lesmana (70’).  Skor 7-0 menutup laga untuk kemenangan Dondo United. 

“Secara kualitas, lawan memang di atas kami. Tapi, gol-gol yang terjadi ke gawang kami karena longgarnya penjagaan. Stamina juga menjadi sebab kekalahan ini, lihat saja di 15 menit pertama babak pertama anak-anak masih memberikan perlawanan. Tapi, setelah itu, seperti yang kita lihat ,” ujar pelatih Towiora FC. CLG

Hasil AAC 2024 : 

ZONA 4  KAB. DONGGALA (Panimba)

Damai Baru Kavaya 2-1 Kumbasa Utama

Gol: Dirvan 33’, Ikram 42’/ Revan 52’

Halaman Selanjutnya

ZONA 1 KAB.DONGGALA (Boneoge)…

Pos terkait