Asprov PSSI Sulteng Apresiasi Pemkab Donggala

  • Whatsapp

DONGGALA,MERCUSUAR – Pembukaan kursus pelatih nasional D Lisence di Donggala dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala, Ismail yang digelar di Aula Pasanggrahan Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa, Selasa (24/4/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Kadispora mengatakan  kursus pelatih yang diselenggarakan sebagai program pemerintah daerah Kabupaten Donggala dalam rangka menciptakan pelatih berkualitas yang  diharapkan ilmu yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk  melahirkan pemain-pemain berkualitas di Kabupaten Donggala.

Berita Terkait

Hadir pada acara pembukaan tersebut Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Provinsi Sulteng, Haji Kasmuddin Kasim yang juga ikut memberikan sambutan. Dia mengatakan saat ini pembinaan Sepakbola  usia dini di Sulawesi Tengah berjalan dengan baik.  Hanya saja dia menilai belum terlaksana dengan baik akibat pemahaman pelatih terhadap pola pembinaan belum maksimal.

Pilihan Redaksi :  Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Sulteng Gandeng 34 RS

“Ada sekitar 400 an SSb yang ada di Sulawesi Tengah yang membutuhkan pelatih-pelatih berlisensi.Karena saat ini banyak pelatih SSb hanya bekas pemain Sepakbola yang tak punya lisensi. Jadi, Asprov  memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah  Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan nasional ini,”  kata Kasmuddin.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi pelajaran di kelas oleh instruktur pelatih nasional,Hanafing yang dibantu asisten instruktur Firdaus Kindo. Selanjutnya pelajaran praktek dilakukan  dilapangan Persido yang sempat tertunda  setengah jam akibat hujan deras.CLG

 

Baca Juga