Atlet PPLP-D Sulteng Gabung Pusdiklat Jakarta

  • Whatsapp
Johansen Vicenzo Angtolis, dalam satu sesi latihan di PLPP-D, Jumat (1/6/2018). FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU,MERCUSUAR – Taekwondoin Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulteng, Johansen Vicenzo Angtolis mendapat  panggilan untuk menempuh pendidikan lanjutan di sekolah khsusus  olahraga  Ragunan Jakarta.

Kabar  menggembirakan tersebut diperoleh berdasarkan pemantauan yang telah dilakukan  Tim Pemandu Bakat  Asisten Deputi Pengelolaan  Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahragawan  yang meliputi kompetensi keterampilan  dan prestasi.

Berita Terkait

Pemanggilan Koko, nama penggilan Johansen Vicenzo Angtolis menjadi atlet Pusdiklat SMP/SMA Negeri Ragunan tersebut,  merupakan prestasi membanggakan bagi dunia olahraga khususnya cabor Taekwondo di Sulawesi Tengah.Pasalnya  Sekolah Ragunan merupakan tempat berkumpulnya  pelajar-pelajar dari seluruh penjuru negeri ini yang dinilai punya kompetensi keterampilan  dan prestasi di masing-masing cabang olahraga  yang digelutinya.

Pilihan Redaksi :  Sempat Menolak, Cudy Dikabarkan Mantap Maju Ketum PSSI Sulteng

Bahkan  sudah bukan menjadi rahasia  umum  lagi, tim nasional Indonesia khususnya di level pelajar selalu  dijejali atlet-atlet asal sekolah Ragunan yang diproyeksikan sebagai  cikal bakal   generasi baru Indonesia di berbagai even internasional.

Menarik dari berita  pemanggilan tersebut, Koko tidak harus bersusah payah ikut antri ikut  seleksi seperti kebanyakan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia yang mencoba  peruntungan. Bahkan peraih medali emas Kejurnas  antar PPLP 2016 ini secara otomatis langsung  menjadi peserta didik baru  SKO Ragunan 2018/2019.

Koko sudah harus berada Jakarta pada tanggal 25 Juni sampai dengan 29 Juni untuk pemberkasan  menjadi siswa Pusdiklat SMP/SMA  Negeri Ragunan tahun ajaran 2018/2019.  CLG

Pilihan Redaksi :  Menang Telak di Jakarta, Rumput Sintetis dan Main Malam Bukan Masalah Nosigalo FC

 

Baca Juga