Binaraga di Parmout Disambut Meriah

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Para fitness mania Parigi menyambut hangat kejuaraan Body contest yang digelar oleh Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). Kejuaraan open tournament yang digelar di auditorium kantor Bupati Parigi Moutong ini digelar Sabtu (2/3/2024).

Sekaitan hal itu, Ketua PBFI Pari Moutong Nasir Mangaseng mengatakan kejuaran ini memperlombakan empat kelas sport men phisiq, men athlete phisiq, men fitness serta kategori khusus TNI/ Polri.

Panitia, kata Nasir,  mengundang body builder ternama Sulteng Jefry Wuaten serta Made Ari. Penampilan  keduanya menambah seru body contes yang pertama digelar di Parigi ini.

Nasir mengharapkan melalui kejuaraan ini para fitness mania makin semangat dan tertantang untuk selalu berlatih seiring dengan perkembangan gym di Parigi. Menjaring bibit-bibit bnaragawan yang berprestasi di kabupaten Parigi Moutong.

Hadir dalam pembukaan Plt Ketua Umum KONI Parigi Moutong Armin Amiruddin, Ketua Umum Pengprov PBFI Sulteng Wijaya Chandra sekaligus menjadi juri pada kejuaraan tersebut.

“KONI Parigi Moutong mendukung semangat Pengkab menggelar kejuaraan resmi untuk prestasi daerah. Melalui kejuaraan body contes, fitness mania di Parigi bisa menyalurkan bakat dan hobi mereka di bidang boby building,” kata Armin.

Ketua PBFI Sulteng Wijaya Chandra juga mengapresiasi PBFI Parmout  yang membuat kejuaraan body contest atau body building. Menurutnya kejuaraan tersebut menandakan pembinaan yang PBFI Sulteng berjalan di Parigi. 

“Pengkab PBFI Parimo baru dilantik bulan juli 2023, belum 1 tahun sudah membuat event dengan peserta 60 orang. Ini luar biasa,” ujar Ko Awi, sapaan akrab owner Millenium Gym Palu ini.

Ia berharap Pengkab daerah lain juga bisa menggelar event serupa. Event yang semakin banyak semakin baik karena akan bermunculan bodybuilder baru di Provinsi Seribu Megalit. CLG

Baca Juga