Semifinal Liga 3 Asprov Sulteng, Bandar Sulteng vs Persipar, Melawan Agresifitas

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Bandar Sulteng dan Persipar Parigi bakal tampil di babak semifinal pertama kompetisi Sepak bola Liga 3 Asprov PSSI Sulteng 2023-22024. Kedua tim akan saling jegal menuju final yang akan dimainkan di Lapangan Faqih Rasyid Palu, Senin (4/3/2024) petang.

Terjadi perbedaan dari catatan statistik  kedua tim  sebelum berlaga di babak semifinal ini, salah satunya Bandar Sulteng tak terkalahkan dengan mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang. Bahkan produktifitas  Bandar Sulteng jauh lebih agresif dalam mencetak gol, yakni enam memasukan gol dan satu kemasukan.

Sementara Persipar Parigi, hanya sebiji gol saja yang disarangkan ke gawang Persito Tolitoli, dan kemasukan tiga gol saat dikalahkan Persipal Junior. Memang ada tiga gol juga yang diraih Persipar, namun itu dihasilkan  secara gratis saat menang WO atas Sahib FC.

Jika demikian, Bandar Sulteng FC dijagokan bakal keluar sebagai pemenang dilaga ini. Prediksi yang beralasan ini muncul dengan fakta jelas bahwa Bandar Sulteng punya pemain-pemain merata di setiap lini. 

Dari catatan penulis, Bandar Sulteng punya lini serang mumpuni, ada Zulfikar, Adit Pirang, dan Kurniawan . Di tengah pun Bandar punya pemain yang mampu menjaga kedalaman lini tengah, yakni Saldi Ale dan Junaid  dan kapten tim Irfan Soyo yang akan kembali merumput usai hukiman akumulasi kartu kuning. 

Di satu sisi Persipar Parigi yang diarsiteki Heasd Coach Syamsul punya Juan Gabriel yang jadi andalan di lini serang.Striker berkarakter petarung ini kemungkinan bakal di duetkan dengan Agung Satria. Dari analisis penulis , pelatih Syamsul baiknya lebih memberikan kesempatan kepada Rahmat Rivai mengisi posisi playmaker dibanding Putra. Pasalnya, Rahmat punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

Laga ini pun akan menjadi lebih seru karena slot tambahan ke Seri Nasional sudah di depan mata jika salah satunya lolos ke babak final, dengan catatan jika di semifinal lainnya, Persipal Junior mengalahkan Bintang Timur Taipa (BTT).  CLG

Prediksi Susunan Pemain

Baca Juga