BLiSPI Sulteng Tampil di Firman Utina Cup U15

  • Whatsapp
BLISPI
Foto : Shandy Firgiawan (kuasai bola) yang tampil apik di kejurnas BLiSPI di Jawa Barat diharapkan kembali menjadi motor penggerak serangan BLiSPI Sulteng di Firman Utina U15 Cup 2020 di Tangerang Banten. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

Laporan ISSRIN ASSAGAF
Dari Jakarta

JAKARTA, MERCUSUAR – Usai mengikuti kejurnas tingkat pelajar di Cirebon Jawa Barat, tim Sepakbola BLiSPI Sulawesi Tengah akan menjajal tiga tim di turnamen Firman Utina Cup U15 2020 yang mulai digelar Rabu (16/12/2020) pagi ini di Tangerang Provinsi Banten. Ketiga lawan yang akan dihadapi Chandra Hidayat dkk ini adalah tuan rumah BLiSPI Banten, BLiSPI Gorontalo dan SSB Bangun Jaya Kalimantan Tengah,
Sekaitan hal tersebut, Kordinator BLiSPI Sulteng, Judradiwa berharap FU15 Cup 2020 menjadi ajang menambah pengalaman anak-anak Sulawesi Tengah sekaligus mengisi waktu libur usai tampil di Jawa Barat pekan lalu.
“Saya pikir ini kesempatan baik bagi anak-anak Sulawesi Tengah dalam menambah pengalaman bertanding di level nasional. Karena yang bertanding ini datang dari provinsi-provinsi peserta BLiSPI yang nota bene pemain pilihan yang tentunya sudah terseleksi secara skill. Artinya kemampuan lawan-lawan ini bukanlah pemain kacangan. Sehingga sangat baik untuk melihat sejauh mana kemampuan anak-anak kita,”ujar Judradiwa kepada Mercusuar di Jakarta.
Di tempat yang sama pelatih BLiSPI Sulteng, Dayat Ladela menyebut turnamen FU 15 CUP ini menjadi evaluasi pemain usai bertanding di Cirebon.
“Selain untuk, mengukur kemampuan anak-anak, juga menjadi evaluasi bagi saya dalam membina anak-anak selama ini. Sehingga jadi bahan evaluasi diri saya sebagai seorang pelatih,” ujar Dayat Ladela kepada Mercusuar.
Sementara itu, kapten tim BLiSPI Suteng, Chandra Hidayat mengaku tertantang saat timnya akan menjajal lawan-lawan peserta BLiSPI Nasional.
“Senang bisa bermain di turnamen nanti, karena lawan-lawan yang akan kita hadapi adalah peserta BLiSPI juga . Dan saya berharap ini akan menjadi ajang promosi bagi kami kepada tim pencari bakat . Semoga semua berjalan sesuai harapann saya dan teman-teman lainnya, amin,” ujar Chandra Hidayat. CLG

Baca Juga