BLiSPI Super League Zona Sulteng Siap Digelar

  • Whatsapp
BLiSPi-1eaed50b

PALU, MERCUSUAR –  Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI)Sulawesi Tengah akan menggelar turnamen yang bertajuk BLiSPI  Super League Nasional zona Sulawesi Tengah di Kabupaten Poso. Turnamen yang akan digelar selama seminggu ini dipusatkan di lapangan Simpotowe Desa Pantangolemba 20-27 Januari 2022. 

Terkait hal itu, Kordinator Wilayah (Korwil) BLiSPI Sulawesi Tengah, Judradiwa Badudu menyebut kegiatan BLiSPI Super League sebagai salah satu proses pembinaan Sepak Bola di akar rumput dan Instruksi Presiden (Inpres) tentang percepatan pembangunan Sepak Bola Nasional. “Turnamen Super League Nasional ini kita gelar selain mencari bakat-bakat baru persepakbolaan Sulawesi Tengah, ini juga  adalah amanat dan Instruksi Presiden tahun 2019 tentang  percepatan pembangunan Sepakbola nasional, yang salah salah satu poinnya adalah  menguatkan kompetisi usia muda,” terang Judradiwa.

Pilihan Redaksi :  BPS Sulteng Laksanakan Sensus Penduduk Lanjutan

Berita Terkait

Judradiwa yang lebih akrab dengan pangggilan coach Aco menambahkan, BLiSPI Super League Zona Sulawesi Tengah akan mempertandingkan kategori usia 12  tahun dan usia 14 tahun. 

“Ada dua kategori usia yang dipertandingkan yakni, Usia 12 tahun dan usia 14 tahun dan harapan kita akan lahir lagi Witan-Witan baru dari turnamen ini,” ujar Coach Aco. 

Terkait wakil Sulawesi Tengah ke putaran nasional BLiSPI Super League yang digelar di Bandung Jawa Barat, Coach Aco menegaskan tak semuanya didominasi pemain tim juara. “ Putaran nasional nanti digelar di Bandung dan tim yang  berangkat pastinya tim juara tapi akan ditambah beberapa pemain hasil pantauan selama kejuaraan zona Sulawesi Tengah ini,” ujar coach Aco . CLG

Pilihan Redaksi :  BPS Sulteng Laksanakan Sensus Penduduk Lanjutan

 

Baca Juga