Buka Madani Cup 4, Moh Irwan Sebut Sepak Bola Seni Olah Bola 

  • Whatsapp
madani cup-foto 2-75de8247
Bupati Sigi meresmikan turnamen Sepak bola Madani Cup 4 2022 di lapangan Madani Sigi Biromaru, Selasa (2/8/2022). FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS Pemprov FC Tekuk Birma Junior 

SIGI, MERCUSUAR- Bupati Sigi, Mohammad Irwan meresmikan turnamen Sepak bola yang bertajuk Madani Cup 4 2022 di lapangan Madani Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (2/8/2022) petang.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati menyebut Sepak bola adalah olahraga prestasi dan bisa menjadi olahraga seni yang menampilkan seni mengolah bola di lapangan. Oleh kerenanya Ia berharap Madani Cup 4 bisa menjadi tontonan menarik dan hiburan bagi warga sekitar.

Berita Terkait

Sementara itu, Ketua Komunitas Madani Biromaru, Mohammad Sudirman menyampaikan ucapan terima kepada Bupati Sigi yang memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Madani Cup edisi keempat ini.

“Secara pribadi dan sekaligus mewakili komunitas KMB, mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang pada edisi kali ini bisa mendukung atas penyelenggaraan Madani Cup. Harapan saya turnamen ini akan awet dan ke depan bisa dinaikkan levelnya menjadi kejuaran yang diminati klub-klub besar di Sulawesi Tengah. Namun sebelum kesana tentunya kami harus lebih mematangkan lagi dan masih harus belajar lagi dalam menata dan mengelola event ini biar lebih berkualitas,” ujar Sudirman kepada Mercusuar, Selasa (2/7/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua LKP2D, Nurzain Djaelangkara didaulat Bupati melakukan sepakan bola pertama pada laga Biromaru Junior versus Pemprov FC. Selain Bupati Sigi dan Ketua LKP2D, turut hadir di acara pembukaan yakni Camat Sigi Biromaru, Danramil Biromaru dan perwakilan Polsek Biromaru.

Sementara itu, mengawali laga grup A, Pemprov FC yang sempat tertinggal 0-1 akibat blunder Ronald yang mengawal gawang Pemprov FC, berbalik unggul 3-1 atas Biromaru (Birma) Junior berkat tiga gol yang diciptakan Abdi (50’ 52’) dan pinalti Ovan di menit ke-23.

Selanjutnya, Madani Cup 4 Rabu (3/8/2022) petang ini akan memainkan laga grup B antara Soekarno-Hatta FC kontra Sigi FC. CLG

Baca Juga