Dit Samapta Susah Payah Taklukkan Polresta FC di Semifinal Bhayangkara Cup 2024

PALU, MERCUSUAR – Dit Samapta atau Gada FC mengambil satu tiket final Bhayangkara Cup 2024 Polda Sulteng usai memenangkan laga semifinal melawan Polresta FC Palu, Selasa (2/7/2024).

Pada laga yang dimainkan di Lapangan Gawalise Tipo Kelurahan Ulujadi tersebut Gada FC butuh waktu lama bahkan harus menang dengan susah payah sebelum mencetak gol tunggal ke gawang Polresta FC yang dijaga Roland di ujung laga.

Polresta FC yang mengkampanyekan juara usai menaklukkan Dit Pam Obvit di perempat final sejatinya tampil lumayan baik dilaga ini.

Namun Polresta FC yang dominan berusia di atas 30 an tahun tak bisa dipungkiri menjadi titik lemah yang membuat Frengki dkk kewalahan dalam meladeni tenaga muda skuad Dit Samapta.Kondisi ini menjadi tambah sulit karena Polresta FC tak punya striker berkarakter petarung.

Laga kedua tim secara umum berimbang. Tenaga muda Gada FC yang mampu bermain spartan selama dua babak mampu diredam Polresta FC dengan pengalaman personal pemain- pemainnya.

Hasilnya, Samapta hanya bisa mencetak satu gol saja.

“Pemain sudah bermain baik dengan semua kemampuannya. Tapi harus diakui perbedaan usia yang cukup jauh antara kami dan Gada FC sangat kelihatan menjadi pembeda di pertandingan ini. Tapi, ini bukan alasan. Lawan juga bermain baik,” ujar Kapten tim Polresta FC, Frengki.

Pos terkait