Donggala Rebut Emas Cabor Sepak Bola Popda 2022

  • Whatsapp
Popda-Emas Srepak bola-b05ff1f7
Selebrasi tim Kabupaten Donggala usai merebut emas Popda Sulteng di Morowali. FOTO: Addi Pranata. 

PALU, MERCUSUAR – Tim Sepak bola kabupaten Donggala tampil perkasa di babak final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulteng 2022 dengan melibas tim tuan rumah, Kabupaten Morowali, Jumat (2/9/2022). Kemenangan tersebut sekaligus mengantar skuad yang diarsiteki coach Sigit Sudaryanto ini meraih medali emas kedua bagi kontingen Kabupaten Donggala di arena Popda.

Tim Donggala yang menggungguli Kabupaten Poso di babak semifinal membuka angka pertama di laga final ini lewat sundulan berkelas Fahit Gafar asal SMA 1 Banawa . Gol di menit ke- 13 tersebut membangun semangat dan optimisme anak-anak Donggala untuk meraih kemenangan.

Berita Terkait

Usai turun minum , penyerang asal Balaesang, Armet menggandakan keunggulan Donggala menjadi 2-0. Gol di menit ke- 48 tersebut merupakan hasil umpan pendek satu sentuhan yang berhasil dieksekusi pemain asal Desa Lombonga ini.

Kabupaten Donggala tak berhenti melancarkan serangan meski sudah melaju dengan jarak dua gol. Alhasil di menit ke-71, pemain asal Sirenja, Risky Adipura memastikan medali emas Donggala setelah mencetak gol penutup di laga ini.

Head coah kabupaten Donggala, Sigit Sudaryanto mengaku puas dengan permainan impresif pasukannya di babak final ini. Menurut pelatih asal Banawa Tengah ini kunci kemenangan timnnya tak lepas dari instrukasi serta kolektivitas permainan timnya.

“Tentunya bersyukur dengan hasil ini karena di laga awal kami mengalami kekalahan. Tapi, secara perlahan progress anak-anak semakin baik dan hasilnya anak-anak membuktikan bahwa mereka bisa menerjemahkan taktikal yang kami siapkan dan membawa pulang medali emas,” terang Sigit Sudaryanto, via pesan whatsapp, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga