Hasil Positif Persido U-17 di Dua Uji Coba

  • Whatsapp
Kefot 1: Dua tim mengabadikan momen sebelum melakukan pertandingan.foto: ISSRIN ASSAGAF/MS

DONGGALA, MERCUSUAR – Persido Donggala U-17 mencatat kemenangan 1-0 saat menghadapi SSB Erwin Sumampow (ES) U-16 dalam laga ujicoba di lapangan Persido Jalan Banawa Kelurahan Maleni Donggala, Jumat (13/7/2018) petang.

Bagi Persido Donggala U-17 kemenangan tersebut menjadi yang kedua kalinya dalam kurun waktu seminggu terakhir setelah sebelumnya menaklukkan SSB Aditama U-16 akhir pekan lalu. Sebaliknya, SSB ES U-16 menjadi   kekalahan kedua  setelah sebelumnya tumbang 1-2 saat menantang SSB Tunas Kaili U-16 di stadion mini Abadi Palu.

Berita Terkait

KEFOT 2: Pelatih Persido U-17 Fauzico Lamarauna memberikan arahan lepada anak buahnya saat jeda pertandingan babak pertama. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

Pada laga tersebut, Persido Donggala unggul di menit ke-22 lewat sontekan Miko El Messi  memanfaatkan kemelut di depan gawang  SSB ES U-16 yang dijaga Aditya.

Pelatih SSB ES U-16 Muhammad Firman menilai progres anak asuhnya semakin kelihatan termasuk konsistensi  dalam memainkan ball possesion.

“Untuk pertandingan hari ini saya lihat sudah banyak perkembangan yang positif dan anak-anak sudah mulai mengerti permainan yang kita harapkan. Walaupun secara hasil  belum maksimal tapi anak anak sudah konsisten pada permainan,” terang Firman kepada Mercusuar usai laga.

Firman juga menilai menghadapi Persido Donggala U-17 mempunyai manfaat positif bagi anak buahnya. Namun dia menyayangkan terjadinya gol karena komunikasi antar pemain di lini pertahanan tidak berjalan dengan baik antara kiper dan pemain bertahan.

“Saya kira hanya   kurang  komunikasi antar pemain belakang dengan kiper saja letak kekalahan kita.  Dan kedepannya mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” ujar Firman.

Di satu sisi pelatih Persido Donggala U-17, Fauzico Lamarauna mengaku puas atas organisasi permainan yang diperlihatkan anak buahnya. “Saya senang anak-anak bisa konsisten  dalam bermain. Karena sebelumnya kita juga memainkan pola permainan  yang sama waktu lawan Aditama Bahari dan anak- anak kembali memainkannya  hari ini dengan baik,” ujar Fauzico. CLG

SUSUNAN PEMAIN :

PERSIDO U-17 : Luhut Istighfar / Risky, Imam / Ridho Guci, Alfarizi / Imanual Haq, Edwin / Fauzan,Muhammad Rival / Algi, Miko El Messi   / Irgi Fahrezi, Fiki Lesmana/Revan, Reza / Diaz, Fahrul / Roy

Pelatih : Fauzico Lamarauna

SSB ES U-16 : Aditya, Wawan Sulaeman/Ridho, Zidan, Ivan/Arya,  Rizky Alif Putra/Rifaldi, Darusman/Aif Tuslin, Moh.Sergie, Ihwan/Fadel,Reinhard Labang Syahwal, Ryan/Adi, Henry Almasih

Pelatih : Muhammad Firman,Hidayat Udin

Manajer : Hary Sumampow

 

Baca Juga