Karate Sulteng Berharap Medali di Setiap Kelas

  • Whatsapp
karate-cbb000a8

PALU, MERCUSUAR –Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, akan  dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober – 15 Oktober. Persiapan para atlet juga  sudah mulai di tahap matang, salah satunya atlet karate perwakilan dari provinsi Sulawesi Tengah yang sedang melakukan latihan di GOR Madani untuk persiapan PON Papua.

‘’Persiapan para atlet sudah mecapai sembilan puluh persen  sedangkan  lima persen untuk strateginya dan lima persen lagi untuk psikologi atlet motivasi dan penguatan mental’’ ungkap pelatih Ateng Wahyudi kepada Mercusuar di GOR Madani, Jumat (3/9/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Zam-zam Cup Berakhir, Tren Juara Bima Berlanjut

Diketahui enam atlet yang akan mengikuti multi even  PON Papua, yakni dua atlet putra dan empat atlet putri. Kelas yang diikuti adalah satu Kata putri dan lima kelas Kumite.

‘’Kelas yang kita ikuti +84kg atas nama fauzan, -84kg atas nama Yojo, +68kg atas nama Nikita, -61kg atas nama Tri, -55kg atas nama Fania dan kata perorangan putri atas nama Yuningsih, tetapi karena kuota Kumite tiga orang kita tercapai maka ada satu kelas tambahan yang kita ikuti, jadi enam atlet yang mengikuti pertandingan itu tujuh kelas.’’ Ungkap Ateng.

Persaingan antara tim lain tidak membuat tim Karate Sulteng kendor. Semangat, dibantu oleh latihan yang rutin dan disiplin membuat percaya diri para atlet semakin tinggi.

Pilihan Redaksi :  Persipal Matangkan Transisi, Menyerang dan Bertahan

‘’Semua yang mengikuti PON khususnya atlet Karate Sulteng  kita harap bisa  mencapai target yaitu medali tiap-tiap kelasnya’’  harap  Fania yang tampil bersama suaminya di nomor Kata. MG1

Baca Juga