Kejurprov Tenis Meja Berakhir, Kota Palu Juara Umum

  • Whatsapp
tenis meja-f027b151
Ketua PTMSI Sulteng, H Suaeb H Ali mengabadikan moment bersama pemenang dan official usai pengalungan medali kejurprov Tenis Meja, Rabu (28/9/2022). FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU MERCUSUAR –Kota Palu keluar sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja tahun 2022 Provinsi Sulawesi Tengah . Kontingen Kota Palu yang diperkuat antara lain Mulham Alwi berhasil meraih 9 medali emas dari 14 nomor yang dipertandingkan.

Medali emas Kota Palu dipersembahkan Gabriela Aura Jelita (pemula putri), Annisa (kadet putri), kemudian Mulham dan Suryani nomor senior putra putri, pasangan Mulham/ Alpin dan pasangan Ester/ Suryani nomor ganda putra dan putri serta tim beregu putra putri.

Berita Terkait

Kabupaten Parigi Moutong berhasil membawa pulang 2 emas sektor pemula putra yang diraih Harun dan Arya di sektor kadet putra. Sementara medali emas sektor junior putra putri diambil dari atlet kabupaten Sigi, Rahmat Paputungan dan atlet kabupaten Buol Anggi Faradila.

Penutupan Kejurprov Tenis Meja di GOR Madani Palu, Rabu kemarin (28/9/2022) diawali dengan partai final mempertemukan dua atlet kota Palu, Mulham vs Tri Putra. Final yang dipimpin wasit nasional Tenis meja Yustina Ningtyas dan Lini Montonggo ini dimenangkan Mulham dengan skor 3-2.

Terkait Kejurprov tersebut, Ketua PTMSI Sulawesi Tengah, H Suaeb H Ali

” Didalam pertandingan olahraga hari ini pasti ada yang kalah dan ada juga yang menang,tapi sebenarnya saya ingin semua yang berkompetisi disini menjadi juara,tidak hanya jadi pemenang pertama, kedua dan ketiga, tetapi menjadi juara dalam menegakkan sportifitas dan etika,” ujar H Suaeb kepada Mercusuar, Rabu (28/9/2022).

H Suaeb menambahkan bahwa dalam undang-undang olahraga No 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional yang sekarang sudah di revisi menjadi undang-undang nomer 8 Tahun 2008 menerangkan bahwa pemerintah dan pemerintah daerah berkewajiban melayani, memberikan kemudahan serta menjamin terlaksananya kegiatan olahraga bagi setiap warga negara Indonesia tanpa adanya diskriminasi. Olehnya, H Suaeb berharap pemerintah dan pengprov cabang olahraga terus membangun kemistri agar menghasilkan atlet-atlet Sulawesi Tengah yang mampu bersaing di papan atas olahraga nasional. CLG

Baca Juga