Kerja Keras Aldiaz 79 FC Sebelum Lolos ke Semifinal

  • Whatsapp
Aldiaz-95fb9f06
Salah satu moment ketika gelandang serang Aldiaz 79 FC, Agus Junaidi melewati dua pemain Fisip FC dilaga perempat final  yang berakhir 5-3 untuk Aldiaz 79 FC. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS 

PALU, MERCUSUAR – Aldiaz 79 FC menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen Sepak Bola Kampung Baru Soccer U35. Pada laga perempat final yang dimainkan Rabu (28/9/2022) petang, Agus Junaidi dkk harus berjuang keras sepanjang laga sebelum menang 5-3 .

Mengawali laga yang dimainkan di lapanga Masjid Agung Palu, Aldiaz 79 FC unggul cepat di menit ketiga ketika lesatan kencang winger Firman Said menembus bloking kiper Fisip FC yang dijaga Erick. Bahkan di menit ke-17 penyerang sayap kiri, Isman menggandakan keunggulan Aldiaz 79 FC menjadi 2-0. Aldiaz 79 FC tampaknya bakal menang mudah di laga ini ,ketika di menit ke-21 Firman Said lagi-lagi mampu mencetak gol setelah melewati pertahanan Fisip FC yang tampaknya belum siapa di awal-awal babak.

Berita Terkait

Tertinggal 0-3, Fisip FC memasukkan Akbar Subekti. Hasilnya, Akbar mampu mencetak gol pertama Fisip setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Aldiaz 79 FC dan mengubah skor menjadi 1-3. Tapi, sebelum turun minum, Aldiaz 79 FC mencetak gol ketiga di menit ke-25 yang disumbangkan Ayub, sedangkan Fisip juga membuat gol kedua yang dicetak Ahmad Rifai di menit ke-29.

Di babak kedua, masing-masing tim bermain agresif untuk membuat gol lagi. Namun demikian beberapa kali kedua tim melakukan protes kepada wasit Sumawan yang dinilai banyak mengambil keputusan kontroversial.

Meski tanpa diperkuat mesin golnya, Andi Tondrang yang terkena hukuman kartu merah di laga sebelumnya, Aldiaz 79 FC masih tampak garang di lini serang. Faktanya, M Ayub dan Firman Said selalu menghadirkan ancaman di lini pertahanan Fisip FC yang dibentengi Ucamp Ardiansyah, Taufan dan Anas.

Aldiaz 79 FC menambah satu gol lagi lewat titik pinalti yang berhasil dieksekusi M Ayub di menit ke-66, termasuk gol tambahan Fisip juga dari titik pinalti yang disumbangkan Jamil di menit ke-59.

Usai laga, gelandang serang Agus Junaidi menyebut timnya sempat lengah dan fase tersebut dimanfaatkan Fisip mencetak gol. “Ini laga melelahkan. Secara skor memang banyak tapi kami bermain belum konsisten kalau sudah unggul,” ujar Agus Junaidi.

Di babak semifinal mendatang, Aldiaz 79 FC menunggu pemenang antara RMJ Vamos yang akan menjamu Yaku PSM. CLG

Baca Juga