Ketum KONI : Elite Gym Buka Cakrawala Bagi Para Gym Mania

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah, M Nizar Rahmatu menyebut era kekinian olahraga membutuhkan pengetahuan yang disebut Sport Science. Hal ini disampaikan Nizar Rahmatu saat menghadiri  acara Talk Show Komunitas Gym Elite yang bertema Elite Fitness dalam acara Sharing Moment Kebijakan dan Kehadiran KONI Sulteng dalam Dunia Gym dan Fitness dan Resistance Training di Era Modern dan Manfaat Bagi Kesehatan, Rabu (19/7/2023).  

Dalam acara yang digelar di Gym Elite Jalan Cemara Kota Palu tersebut, Nizar mengatakan  hadinya Elite Gym dapat membuka cakrawala kepada para gym mania di Kota Palu .Era kekinian, olahraga membutuhkan pengetahuan yang disebut sport scinece. Gambaran sport science ada di gym mulai alat kebugaran, muatan beban, dan nutrisi atlet. Semua cabor berhubungan dengan alat gym untuk kebugaran dan menjaga stamina. Olehnya, Nizar bangga dengan komunitas Elite Gym yang menggelar talk show dengan menghadirkan para pakar di bidangnya. 

Dari tempat Elite Gym inilah, kata Nizar, diharapkan lahir  atlet-atlet angkat berat maupun body builder yang bisa sukses meraih prestasi. “Selaku pimpinan dari semua cabang olahraga, KONI Sulteng memberi masukan kepada induk cabang olahraga yang menyangkut gym, Pabersi dan PBFI bisa lebih aktif menjalin hubungan dengan semua gym yang ada di Palu. Gym-gym ini dibutuhkan perannya membentuk atlet yang bermuara  ke prestasi, tidak sekadar pusat kebugaran. Pasalnya, di Sulteng membutuhkan atlet-atlet berprestasi bisa menyumbang medali PON,” ujar Nizar Rahmatu.

Hadir dalam acara itu, dr Hans Otto Pratama, SpPd selaku spesialis penyakit dalam termuda di Indonesia, dan CEO Elite Fitness Budi Hartono, dan dipandu oleh host berbakat, Nana.  CLG

Baca Juga