Koni Sigi dan Pabung Rapat Persiapan Liga Santri 

Liga Santri Sigi..-60f54e73
Ketua Koni Sigi Moh Agus Syawal dan Pabung Kodim 1306 Palu Mayor TNI Ayidin Pakaya menggelar rapat bersama panitia Liga Santri piala Kasad, bertempat di Kantor Koni Sigi, Selasa (14/6/2022).FOTO:SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Dalam rangka kegiatan sepakbola Liga Santri Piala Kasad, dilakukan pemantapan persiapan melalui rapat bersama Koni Sigi, panitia dan peserta, bertempat di Kantor Koni Sigi, Selasa (14/6/2022).

Adapun rapat ini adalah untuk membahas persiapan Liga Santri mulai dari tata tertib peserta, serta mekanisme yang akan diikuti oleh tim tersebut.

Pabung Kodim 1306 Palu, Mayor TNI Ayidin Pakaya selaku ketua panitia Liga Santri piala Kasad, mengatakan, bahwa lokasi atau tempat dilaksanakannya liga santri adalah di lapangan sepakbola Madani Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru. Liga santri akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang.

“Ia berharap persiapan kegiatan harus selesai pada tanggal 19 Juni 2022, mengingat tanggal 20 juni 2022 liga santri sudah dimulai,” harapnya.

Lanjutnya, Liga Santri Piala Kasad yang merupakan program PSSI dan TNI ini, akan terus bergulir ke tingkat Provinsi pada bulan Agustus -September dan sampai ke tingkat nasional, September – Oktober 2022.

“Yang berprestasi di tingkat kabupaten/kota, akan lanjut ke provinsi berhadapan dari daerah lain, mereka yang menang tingkat provinsi akan menjadi perwakilan untuk bertemu provinsi lain di tingkat nasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Sigi, Moh Agus Syawal mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Sepak bola Liga Santri piala Kasad, yang tentunya dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Sigi bersama KONI Sigi.

Pihaknya juga, lanjut Syawal, akan menurunkan pengurus dari KONI Sigi maupun Askab PSSI Sigi untuk memantau pelaksanaan Liga Santri yang dilakukan di Kabupaten Sigi, dengan membentuk tim, dalam menjaring atlet-atlet tersebut. “Insyaallah pelaksanaan ini akan berjalan lancar, dan ada perwakikan kita nantinya yang akan maju sampai ke tingkat nasiona,” harapnya.

Informasi dari perwira penghubung Sigi, pihaknya sudah mendata empat Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di sigi yang sudah bersedia yakni, satu Ponpes di Kecamatan Palolo, satu di Kecamatan Dolo Barat dan dua Ponpes dari Kecamatan Sigi Biromaru. AJI

Pos terkait