Menang 3-1, Tim Liga Santri Sulteng Mantapkan  Taktikal di Uji Coba  

liga santri Sulteng (2)-d4f4277d
Skuad Sulteng yang akan tampil di Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 saat ujicoba dengan Mitra Selection U18.FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Tim Sepak bola Sulawesi Tengah menggelar uji coba sebelum tampil di Turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 seri nasional di Bandung Jawa Barat.

Bermain di lapangan Faqih Rasyid Birobuli Utara, Kamis (29/9/2022) petang, skuad yang diarsiteki caoch Fauzi Lamarauna ini unggul 3-1 menghadapi Mitra Selection U18.

Fauzi Lamarauna tampaknya mencoba menerapkan permainan ball possesion kepada anak didiknya di laga ini. Dengan formasi 4-3-3 pelatih asal Donggala ini ingin timnya bermain menyerang. Meski demikian strategi tersebut tak berjalan dengan baik.

Di babak pertama, pertahanan Sulteng banyak mendapat serangan dari Mitra Selection U18. Namun selepas itu, masuknya Aslam di posisi penyerang membuat serangan Sulteng menjadi lebih berbahaya. Terbukti dua dari tiga gol berhasil disarangkan Aslam. Sedangkan satu gol lagi diciptakan Aprianto.

Usai laga, Fauzi Lamarauna mengakui skuadnya belum maksimal karena pemain baru bergabung seminggu jelang berangkat ke Bandung yang dijadwalkan pada 1 Oktober 2022.

“Anak-anak ini baru bergabung di Palu dari beberapa daerah hasil talent scouting di seri provinsi. Artinya dalam waktu hanya sepekan ini kita mencoba bagaimana menyatukan chemistry diantara pemain. Dan latihan bersama yang dikemas dalam uji coba ini menjadi uji coba pertama . Mungkin sulit membuat mereka bisa solid secara permainan, tapi kita berharap mental anak-anak bisa terjaga sampai hari pertandingan,” ujar pelatih berlisensi B AFC Diploma ini, Kamis (29/9/2022).

Di seri nasional Piala Kasad Liga Santri mendatang, Sulteng bergabung di grup B bersama Jateng 1, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah dan Maluku. CLG

Pos terkait