Mencari Penerus Witan Sulaiman dari Seleksi Timnas di Palu

  • Whatsapp
HARI

PALU, MERCUSUAR- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah akan memulai seleksi pemain muda yang akan diproyeksikan ke tim nasional (Timnas) Indonesia U16 dan U19. Seleksi yang akan digelar di Lapangan Yonif 711 Raksatama, Kamis (11/3/2021) sore ini bakal menjadi tonggak perjalanan pesepakbola muda Sulteng yang akan menjadi penerus Witan Sulaiman di timnas.

“Sejauh ini Asprov telah mengkonfirmasi semua daerah akan mengirim peserta untuk ikut seleksi, kecuali Banggai Laut. Tapi, tidak semuanya mengirim pemain dengan komposisi lengkap sesuai kuota yang diberikan oleh Asprov. Data terakhir hanya ada lima daerah saja yang telah mengkonfirmasi mengirim pemain lengkap di semua kategori, yaitu Askot Palu, Askab Donggala, Askab Sigi, Askab Parigi Moutong dan Askab Poso,” ujar Harry Sumampow, salah satu panitia pelaksana dari Asprov Sulteng kepada Mercusuar, Rabu (10/3/2021) malam.

Berita Terkait

Harry Sumampow menambahkan bahwa seleksi akan dipandu oleh tim talent dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Sulteng yang menjadi rekanan Asprov selama dua hari yang dimulai pukul 15.00 Wita.

“Rencana awal kita akan melakukan seleksi mulai Kamis sore, Jumat pagi lanjut sore dan kemungkinan sampai Sabtu, tergantung kebutuhan dan permintaan tim talent,” sambung Harry Sumampow.

Harry Sumampow juga menjelaskan langkah yang akan dilakukan setelah Asprov mendapatkan pemain pilihan yang akan melanjutkan seleksi ke tahap akhir di tingkat nasional.

“Kami juga masih menunggu konfirmasi dari PSSI terkait dengan proses selanjutnya setelah seleksi ini, apakah PSSI langsung yang datang menyeleksi lagi di Palu atau pemain hasil seleksi yang akan ke Jakarta,” tandasnya. CLG

Baca Juga