Meski Menang, Performa Celebest FC Dinilai Menurun

  • Whatsapp
0326F8E2-C239-4175-9C55-D0FF0A61FFAD-e4d223b1
Gunawan, pencetak dua gol Celebest FC dipeluk rekannya usai mencetak gol kedua di gawang Persipar. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR- Langkah Celebest FC tampaknya mulai dekat ke putaran kedua di kompetisi Liga 3 PSSI Rayon Sulawesi Tengah menyusul hasil impresif Tanduk Anoa di pertandingan ketiga, Selasa (26/10/2021).
Pada laga yang dimainkan di stadion Gawalise mulai pukul 7.30 pagi, Celebest FC tampil dominan di semua lini. Namun lini serang Celebest FC yang ditempati Gunawan, Ricardo dan Teddy Alma tampak paling hidup dan sering merepotkan pertahanan Persipar Parigi.
Di satu sisi, Penampilan Persipar jauh lebih baik dibandingkan laga sebelumnya.Terbukti, Celebst FC harus bekerja keras lebih lama untuk membobol gawang Persipar.
Setelah setengah jam durasi permainan babak pertama , aksi impresif Gunawan disisi kiri pertahanan Persipar membuka celah Celebest FC mencetak gol pertama. Sepakan plesing Gunawan bersarang di pojok gawang Persipar, 1-0 Celebest unggul sementara di menit ke-29.
Persipar Parigi yang mendapat tekanan tampak tak bisa bermain lepas di laga ini. Murdaim yang mengisi pos gelandang bertahan bekerja keras melawan duet gelandang Celebest FC, Alghifari dan Arie Kiswanto.
Gol kedua Celebest FC pun kembali lahir berkat aksi Gunawan yang menembus pertahanan Persipar di menit ke-37. Sontekan Gunawan ke sisi kiri gawang tak mampu dijangkau kiper Persipar, Heldi Lamangkau.
Di babak kedua Celebest FC menambah gol lagi dari titik pinalti menyusul pelanggan hand ball Wahyu Akmal. Teddy Alma yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper Heldi Lamangkau dan merubah skor menjadi 3-0 untuk Celebest FC.
Upaya Tanduk Anoa ( julukan Celebest FC,red) menambah gol lagi demi menjaga peluang selisih gol di grup A mulai menemui jalan buntu ketika stamina pemain mulai menurun di babak kedua.
Meski demikian Persipar Parigi juga tak bisa memanfaatkan celah tersebut. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Anas Mardha, skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Celebest FC.
Dalam sesi presscon, pelatih asisten pelatih Persipar, Yasir Mardani menyebut penampilan pemainnya jauh lebih dibanding laga sebelumnya.
Di grup A ini adalah grup neraka, kita memang tak diunggulkan tapi justru kami bermain semangat. Penampilan hari ini sudah maksimal walaupun persiapan kami belum maksimal,” ujar Yasir.
Disatu sisi head coach celebest FC, I Wayan Arsana mengakui penampilan pasukannya menurun di laga ini.
“Terus terang penampilan kami hari ini sedikit menurun, jauh dari harapan. Seharusnya rotasi yang kami lakukan yang seharusnya meningkatkan permainan justru jauuh dari harapan. Dan ini akan menjadi tugas besar kami bagaimana mengembalikan performa tim selanjutnya yang mungkin jauh lebih berat,” ucap Wayan . CLG

Pilihan Redaksi :  Pelatihan Pelatih Atletik Barometer Pembinaan Atlet

Baca Juga