Pelatih Sepakbola Sulteng Pertama Berlisensi Asia

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Setiap  orang yang sudah mantap memilih profesi yang digelutinya tentunya punya keinginan lebih baik lagi yang terkait dengan peningkatan sumber daya manusia.

Dalam konteks profesi pelatih Sepakbola ada level yang harus dijalani untuk meraih puncak ilmu yang lebih tinggi  yang tiba saatnya  menjadi sebuah  amanah untuk diaplikasikan kepada generasi penerus.

Berita Terkait

Terkait hal itu, assisten pelatih Celebest FC, Firdaus Kindo Lamarauna saat ini sudah resmi menggenggam amanah sebagai pelatih level Asia yang dipertegas  dengan selembar sertifikat lisensi pelatih C AFC.

Pilihan Redaksi :  PALU, MERCUSUAR – Ketua Umum (ketum) Ikatan

Setelah menempuh pendidikan kursus  pelatih C AFC bersama  23  peserta lainnya di Sawangan Depok akhir 2017 silam, Firdaus Kindo kini tercatat sebagai pelatih pertama di Sulawesi Tengah yang menyandang sebagai pelatih  berlisensi C AFC.

“Sertifikat pelatih   level C Asia itu  menurut saya nilainya sama saja dengan lisensi level  nasional. Tergantung kebijakan kita   bagaimana cara mengaplikasikannya kepada pemain. Karena lisensi itu hanya sebagai legalitas  yang menjadi pembeda ketika kita dipercaya memegang tim.  Dan tak bisa dipungkiri semakin tinggi level sertifikat kita, semakin mudah mendapat kepercayaan untuk memegang tim di strata tinggi Sepakbola  nasional,” terang Firdaus Kindo di stadion Gawalise, Rabu (11/4/2018).

Pelatih 50 tahun kelahiran Donggala  itu, kini dipercaya menjadi asisten pelatih Liestiadi di Celebest FC  untuk mengangkat kembali prestasi tim kebanggan Kota Palu ke level Liga 2. CLG

Baca Juga