Persiapan Soeratin Cup, Palu Puta U17 Bungkam Persido U17 

  • Whatsapp
persido-c28e4c52

PALU, MERCUSUAR – Persido Donggala U17 yang disiapkan tampil di kejuaraan Sepakbola Piala Soeratin U17 2021 menghadapi Palu Putra U17 dalam laga persahabatan di stadion Persido Donggala, Minggu (5/12/2021). Pada laga yang digelar mulai pukul  setengah tiga siang tersebut, Persido Donggala menyerah 1-4.Satu-satunya gol Persido diciptakan Agung. Di satu sisi,  Ezzy memborong dua gol untuk Palu Putra,  sedangkan dua gol lainnya masing-masing disumbangkan Jemris dan Syahril.

Meski menang telak, Head Coach Palu Putra, Agus Haci mengakui lini pertahanan pasukannya masih lebil saat mendapat serangan. Sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi  dalam latihan. 

“Dari hasil uji coba ini masih banyak sebenarnya yang harus diperbaiki, khususnya lini pertahanan yang masih kurang padu. Dengan waktu yang tersisa sangat sempit ini tentunya kami akan berusaha memperbaikinya,” terang Agus Haci.

Pilihan Redaksi :  Sigi Jurnalis Shooting Club Siap Laksanakan Raker 

Pada laga tersebut, empat pemain bertahan yakni Noval, Terry, Ari, dan Aldi dimainkan Agus Haci di babak pertama. Namun di babak kedua  rotasi dilakukan dengan memainkan Algi Fahri dan  Gempar mendampingi Terry di lini pertahanan. Dengan formasi tersebut progress di lini pertahanan Palu Putra dinilai mulai membaik.

Sementara itu head coach Persido Donggala, Sigit Sudaryanto menilai ketahanan fisik anak asuhnya bermasalah di laga  ini. “Ada usaha anak-anak melakukan perlawanan saat tertinggal satu gol. Tapi, jujur fisik anak-anak mulai kedodoran akibat stamina juga yang belum seratus persen.  Kesalahan mendasar  dalam organisasi permainan yang membuat kami kebobolan empat gol,” aku Sigit.

Menanggapi kekalahan Persido junor di laga uji coba ini, manajer tim Persido Donggala, Awaluddin menyebut  ada bebrapa peman yang belum bisa bergabung di laga ini.

Pilihan Redaksi :  Pecatur 17 Tahun Sulteng Juara di Sulawesi Barat

“Memang ada  beberapa pemain absen di uji coba ini seperti Randy, Didin dan  Yayat sehingga ini menjadi  satu faktor yang menurut saya mempengaruhi kekompakkan permainan. Saya berharap tim pelatih bisa mengangkat performa anak-anak dalam latihan, apalagi waktu plaksanaan sudah semakin dekat,” ujar Awaluddin. CLG

 

Baca Juga