Persipal Tantang Celebest FC di Final Soeratin Cup U17 Sulteng

  • Whatsapp
soeratin-2c370dd9
Aksi penyerang Persipal Palu, Putra Ardiansyah menang dalam menguasai bola di babak semifinal meghadapi Persigi. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Persipal Palu U17 lolos ke babak final kompetisi Sepakbola Piala Soeratin U17 Rayon Sulawesi Tengah usai menang 2-0 atas Persigi, Minggu (26/12/2021) petang. Di babak final yang dimainkan Selasa (28/12/2021) besok, Persipal U17 ditantang Celebest FC U17 yang telah lebih dulu melaju ke final setelah mengalahkan Bandar Sulteng 2-1.

Striker Persipal U17, Putra Ardiansyah membawa timnya unggul di menit ke-40’ . Sepuluh menit berjalan di babak kedua, Agung Satria menambah keunggulan Persipal menjadi 2-0. Gol di menit ke-50 tersebut bertahan hingga usai laga.

Haead coach Persipal, Andil Andika mengaku puas dengan performa anak didiknya di laga ini.

“Saya kira cukup memuaskan penampilan anak-anak Saya hanya ingin transisi bertahan ke penyerangan atau sebaliknya lebih ditingkatkan lagi. Lalu, saya apresiasi juga performa pemain depan tadi sekalipun Putra Ardiansyah sempat berberapa kali tidak memaksimalkan peluang yang dia dapatkan dan akan banyak evaluasi dari pertandingan ini,” ujar Andil Andika.

Menghadapi partai puncak Selasa (28/12/2021) besok, Andil Andika menyebut tak ada persiapan khusus. “Kalau untuk latihan khusus mungkin tinggal di taktikalnya saja tetapi mungkin pada waktu di briefing saja karena wktu istrahat pemain saya cuma sehari. Alhamdulillah apa yang kami inginkan dengan pola pemainan kecil sudah mulai jalan seklipun belum smpurna, akan tetapi dari beberapa pertandingan sebelumnya saya anggap grafik anak-anak sudah mulai meningkat,” tutupnya. CLG

Baca Juga