Pola 4-4-2 Persipal Palu di Uji Coba Perdana 

  • Whatsapp
PERSIPAL-3df39da8
Striker Persipal, Kevin mencetak  dua gol  kemenangan timnya 5-0 atas Bansel FC, Sabtu (14/8/2021).  Foto : ISSRIN ASSAGAF/MS 

PALU, MERCUSUA- Persipal Palu menggelar latihan bersama dengan klub Bansel FC asal Donggala, Sabtu (14/8/2021) petang. Latihan yang dikemas dalam laga uji coba tersebut berakhir lima gol tanpa balas untuk keunggulan Persipal Palu.

Dari hasil tersebut, Head Coach Persipal Palu Yusuf Mardani (Yuma) mengatakan laga tersebut sebagai upaya membentuk karakter bermain  dengan skema 4-4-2.

Berita Terkait

“Yang diharapakan dari laga ini bagaimana anak-anak mengerti dengan pola permainan (4-4-2) yang kita terapakan karena mungkin selama ini biasa mainnya 4-3-3.    Dan untuk kali ini kita main 4-4-2 yang mengakomodir semua lini. Cuma, masih ada salah pengertian dalam taktik. Tapi, secara khsusus teknik pemain-pemain Palu ini kemampuannya luar biasa hanya saja soal taktik bermain perlu dibenahi dan ini yang menjadi pekerjaan rumah kita,” ujar coach Yuma .

Meski menang dengan angka besar, namun coach Yuma tak menilai itu sebagai cermin kekuatan timnya. “Tidak, tapi ada satu dua (gol) hasil kerja sama yang baik .  Tapi, ada harapan karena anak-anak punya semangat . Jadi, evaluasinya, anak-anak kurang tenang dan masih terburu-buru. Dari hasil latihan pasti kita akan evaluasi dan mencari titik kesalahan,” sebut coach Yuma.

Pada laga teresebut, Persipal Palu mengawali laga tak sesuai ekspektasi coach Yuma. Namun setelah  setengah jam durasi permainan, barulah Persipal memecah kebuntuan di menit ke- 36.  Kevin yang dimainkan sejak menit ke 25  membuka angka pertama Persipal ketika mendapat celah depan kotak pinalti. Sepakan keras diagonalnya  mengecoh kiper Togar.  Semenit kemudian  sepakan keras  Angga ke pojok kanan gawang merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persipal, dan dua menit jelang turun minum, Umpan terukur Tri Setiawan kembali sukses di eksekusi Kevin menjadi gol ketiga Persipal Palu.  

Persipal Palu yang mulai bermain tenang  berhasil menambah gol dan unggul 4-0 di menit ke-55  lewat sontekan  Irsad ‘Cado’ Juliadi.

Persipal Palu membuang kesempatan gol di menit ke-33 saat  Faturahman diganjal dalam kotal pinalti. Sayangnya, pinalti Ragil Dimas melambung tinggi. Sesangkan gol kelima Persipal ditutup oleh aksi Muzaik Ramadan yang menaklukkan kiper Togar.  CLG

Baca Juga