PSNB Menang Telak  Pelatih :  Pemain Cepat Mengerti Taktikal

  • Whatsapp
PSNB menanh..-bef7db1b
Skuad PSNB Nupabomba . FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

DONGGALA, MERCUSUAR – PSNB Nupabomba menang telak enam gol tanpa balas saat menghadapi Garuda Yaksa FC dalam latihan bersama di lapangan Goo Lamataya Desa  Toaya Kecamatan Sindue, Jumat (13/8/2021) petang.  Latihan yang dikemas dalam laga uji coba tersebut sebagai persiapan PSNB tampil di Liga 3 Asprov Sulteng begitupula dengan Garuda Yaksa.

Pada laga itu PSNB Nupabomba yang  hadir bersama menajer timnya, Salinring  tempil dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan  Irfan Mangge, Mirdan dan Fikry Ardiansyah sejak menit pertama. Namun sundulan bek sayap  Alfandi yang membuka angka pertama PSNB di menit kelima.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Rawaty FC Kampiun Futsal Fest Kategori Umum

Coach Garuda Yaksa, Dayat Ladela yang memainkan banyak pemain muda di laga tersebut nyaris tak bisa bermain lepas. Alhasil PSNB mengendalikan permainan dan mencetak dua gol lagi  yang masing-masing disumbangkan Fikry Ardiansyah (menit 10’) dan Alfandi  di menit ke-29.  

Mengawali babak kedua, PSNB mencetak gol keempat yang berhasil dijaringkan Fikri Ardiansyah lewat eksekusi pinalti.  Meski banyak mendapat gempuran  lawan namun Garuda Yaksa sesekali mendapatkan peluang, salah satunya saat   sepakan keras  Shandy Lahamidpo tepat dipelukan kiper Farhan Kurniawan.

Fikry Ardiansyah dan Rifky mencetak gol tambahan PSNB Nupabomba menjadi 6-0 yang bertahan hingga laga usai.

Menanggapi kemenangan pasukannya, coach Kamaluddin  menyebut peman-pemainnya mulai memahami taktikal yang diterapkan.

Pilihan Redaksi :  Fornas di Palembang,  ALTI Sulteng Sumbang Medali Emas dan Perak

 “Saya apresiasi kepada pemain yang cepat menerjemakan apa yang pelatih mau dan rata-rata mereka mulai mengerti.  Mudah-mudahan ini bisa terus anak-anak pertahankan,” ujar coach Kamaluddin usai laga.

Sementara itu  coach Garuda Yaksa, Dayat Ladela mengakui skuadnya tampil tidak lengkap. Namun menurutnya kalah dengan angka setengah lusin gol   sebagai bahan evaluasi  dirinya. “Ini hanya laga uji coba. Tapi, kalah dengan skor banyak begini artinya kami akan melakukan evaluasi lagi di latihan selanjutnya,” jelasnya.  CLG

Baca Juga