Popda Morowali 2022 Digeser Pelaksanaanya

  • Whatsapp
popda morowali-cf2b8adf
Irvan Aryanto

PALU, MERCUSUAR- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Tengah tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Morowali diundur pelaksanaanya. Jadwal yang dulunya akan digelar pada bulan Juni akan dilaksanakan pada Agustus 2022. 

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah, Irvan Aryanto membenarkan rencana mundurnya jadwal Popda tersebut.  ”Jadwal diundur sesuai dengan yang direkomendasikan oleh Pemda Morowali selaku pelaksana,” ujar Kadis  kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Berita Terkait

“Memang secara resmi sudah ada surat resmi dari pemda Morowali terkait mundurnya pelaksanaan menjadi bulan Agustus. Selanjutnya kami masih akan merapatkan dahulu waktu pasti pelaksanaannya,”lanjut dia, menambahkan.  

Pilihan Redaksi :  34 Petani Sawit di Morowali Ikut Pelatihan di Palu

Dijelaskannya dia tidak mengetahui pasti kenapa pelaksanaan harus diundur. Dalam waktu dekat Dispora Sulteng dan Morowali akan melakukan pertemuan guna membahas hal tersebut. Dia pun mengatakan Dispora tidak mengitervensi lebih jauh dan memutuskan sepenuhnya kepada Pemda Morowali selaku penyelenggara Popda.

“Pada prinsipnya kami menyerahkan sepenuhnya kepada Morowali, adapun kami hanya dalam bentuk supporting, termasuk apabila itu ditunda kami tidak bisa memaksakan,” jelasnya. 

Di sisi lain Irvan menambahkan terkait anggaran pelaksanaan pemda Morowali dan Dispora Sulteng akan melakukan sharing. Persentase anggaran tidak dipaksakan kembali tergantung kepada Pemda Morowali. CLG

Baca Juga