Popnas 2023 Palembang, Ahmad Riki Sumbang Medali Pertama dari Taekwondo

  • Whatsapp

PALEMBANG, MERCUSUAR- Kontingen pelajar Sulawesi Tengah meraih medali perunggu sekaligus medali pertama di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 di Palembang Sumatera Selatan, Senin (28/8/2023).Medali perunggu tersebut disumbangkan Ahmad Riki dari cabor Taekwondo nomor Poomsae. 

Pada pertandingan yang digelar di Academy Center UIN Raden Fatah ini, Ahmad Riki yang tampil di nomor Poomsae Freestyle tunggal putra menampilkan aksi dan gaya yang memukau.

Namun demikian kehebatan siswa SMAN 2 Palu ini gagal melampaui nilai Freestyler DKI Jakarta dan Jawa Barat yang bermain apik yang akhirnya meraih medali emas dan perak.

Terkait hasil tersebut, sabeum (pelatih) Poomsae Sulteng, Indriyani Ombuh menyebut medali perunggu yang diraih remaja kelahiran 12 Mei 2006 ini menjadi sebuah harapan  yang terpenuhi walaupun bukan emas.

“Tidak ada target medali emas namun saya tekanan kepada atlet untuk  tetap mau berusaha saja dulu rebut medali. Kalau di Popnas 2019 lalu saya  memang berani katakan sama kadis, medali emas. Dan terpenuhi ” terang sabeum Indri kepada Mercusuar di Palembang, Senin (28/8/2023).

Sulteng masih berpeluang meraih medali dari atlet Nur Alisya yang akan bertanding di kategori Poomsae Reconize tunggal putri hari ini, Selasa (29/8/2023). CLG

Baca Juga