Rebut Emas, Menpora Puji PB PABBSI

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2018-08-22 at 14.37.30

JAKARTA, MERCUSUAR- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi menyebut sukses medali emas yang diraih Eko Yuli Irawan tak lepas dari peran PB Persatuan Angkat Besi Binaraga Seluruh Indonesia ( PABBSI)  yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan tim untuk mengikuti Asian Games 2018.

“Saya berterima kasih kepada pak Rosan( Roeslani ) sebagai Ketua Umum  PB PABBSI yang telah mendorong dan secara detil telah memenuhi segala kebutuhan atlet dan alhamdulilah Eko Yuli memberikan kabar terbaik, kabar paling bahagia bagi Indonesia,” terang Imam Nahrowi kepada para kuli tinta usai menyaksikan perjuangan Eko Yuli Irawan meraih medali emas di Hall B Jakarta International Expo (Jiexpo), Kemayoran, Selasa (21/8/2018).

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

Kehadiran Presiden Joko Widodo disebut Menpora   menjadi motivasi dan sekaligus menjadi spirit energi yang luar biasa bagi atlet Indonesia yang bertanding.

Pada kesempatan itu Menpora juga memastikan secara keseluruhan bonus peraih medali tetap direalisasikan setelah Asian Games berakhir.

“Kalau (bonus peraih emas)  itu pasti, selain (janji pengangkatan) PNS  (pegawai negeri sipil) akan ada hadiah rumah dan uang sekitar satu setengah miliar, belum lagi hadiah dari PB PABBSI dan ketua umumnya karena ( medali emas) ini sejarah bagi PABBSI. Tapi, secara keseluruhan nanti setelah Asian Games baru kita selesaikan soal bonusnya. Tapi, sekarang tunggu dulu, yang penting ayo mari kita doakan pahlawan-pahlawan kita yang sedang berjuang meraih medali emas yang lebih banyak,”ujar Imam Nahrowi.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

Di tempat yang sama, Roslan Roslani menegaskan soal regenerasi di tubuh PABBSI tetap berjalan sesuai keinginan pemerintah.

“Soal regenerasi kita sudah siapkan dari sekarang bahkan lapis kedua juga sudah kita ikutkan di grup B. Dan sesuai arahan dari bapak Menpora dan insya Allah kita punya lapis kedua yang menjanjikan sehingga tradisi medali, insya Allah emas bisa kita pertahankan.  Saya juga berterima kasih atas dukungan pa Presiden, pak Menpora dan ibu Menko yang memberikan dukungan langsung dengan penuh semangat dan inilah hasil kerjasama kita.Dan target saya  dari PB PABBSI adalah emas di olimpiade, ” ujar Roslan mengakhiri. CLG

Baca Juga