SMAN 2 Palu Juara Dua Liga Futsal

  • Whatsapp
futsal-66460fa1

PALU, MERCUSUAR – Siswa yang tergabung dalam Tim Futsal SMAN 2 Palu berhasil meraih juara dua pada Liga Futsal tingkat SMA se Kota Palu. Hasil tersebut mereka raih setelah pada partai final mereka kalah dengan skor 10 – 13 dari siswa SMAN 4 Palu.

Liga Futsal tersebut dilaksanakan oleh Komunitas Futsal Kota Palu bernama Asyifa Walet Cup 2021 yang melaksanakan pertandingan futsal antar SMA sederajat di Kota Palu. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Gor Siranindi. Prestasi itu mereka persembahkan kepada sekolah yang telah banyak memberikan banyak dukungan dalam pengembangan bakat siswa dalam hal olahraga.

Berita Terkait

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengatakan walaupun mereka hanya finis pada Runner Up atau juara dua kami tetap memberikan banyak apresiasi kepada para siswa yang telah mengikuti Liga Futsal di Kota Palu.

“Saat ini memang kami memiliki banyak siswa yang berbakat di bidang Futsal, ini merupakan ajang pertama kalinya mereka ikuti setelah adanya pelonggaran Pandemi. Makanya mereka akan kembali mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti berbagai pertandingan futsal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” katanya, Jumat (22/10/2021).

Pihaknya juga mengatakan bahwa prestasi itu juga merupakan langkah awal bagi sekolah untuk bisa meraih berbagai prestasi kedepannya. Sebab mereka merupakan para siswa yang memang berbakat di bidang Futsal. Mereka memang sempat berhenti karena adanya pandemi yang membatasi aktifitas para siswa dibidang olahraga.

“Kami tetap memberikan kepercayaan kepada para siswa dalam mengembangkan bakatnya dibidang olahraga. Makanya kami sudah menyiapkan guru pembina untuk bisa mendampingi para siswa dibidang olahraga. Sehingga ketika ada ajang mereka bisa siap mengikuti pertandingan untuk bisa meraih berbagai prestasi yang membanggakan sekolah,” terangnya.

Dalam waktu dekat mereka akan kembali mengikuti Liga Futsal yang rencananya akan dilaksanakan oleh SMAN 1 Palu untuk pelajar berbagai tingkat sekolah di Kota Palu. Makanya mereka diminta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti ajang tersebut dan mereka juga berupaya untuk bisa kembali menargetkan juara pada pertandingan nantinya.UTM

Baca Juga