Sulteng Siap Gelar Festival Olahraga Air

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Open Water Sport Festival siap digelar di Sulawesi Tengah. Event bergengsi yang diprakarsai jajaran Polda Sulteng dan KONI Provinsi ini memperebutkan piala Gubernur H Rusdy Mastura dan digelar di pantai Tanjung Karang Donggala ini, 1-4 Desember 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Kombes Pol Indra Rathana meyebut  kegiatan ini merupakan salah satu momentum karena dari sisi pariwisata selain memperkenalkan juga akan menarik wisata Sulteng. Sementara dari segi olahraga, ajang ini akan mencari bibit-bibit potensial daerah yang tidak pernah terekspose keluar.

Sebenarnya penyelam kita  bisa meraih medali emas di PON XX Papua lalu, karena dari semua kriteria kita berada diatas. Hanya saja tidak begitu aktif. Makanya kita hidupkan kembali.

” Olehnya  itu, sejak dini kita sudah harus mempersiapkan atlet-atlet potensial agar bisa melahirkan prestasi diberbagai ajang kegiatan,” tandasnya.

Menurut  Indra, empat agenda kegiatan akan digelar di kawasan Pantai Tanjung Karang yakni Under Water Photography, Orientasi Bawa Laut ( exhibition), Open Water Swimming (OWS) dan Fins Swimming.

” Untuk kegiatan  Under Water Photograpy, ada sekira 30 photograpy berlisensi Internasional ikut ambil bagian,” kata Indra.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, Pariwisata  di Bumi Tadulako semakin terangkat, kemudian atlet-atlet olahraga air yang potensial bisa terakomodir sehingga bisa melahirkan prestasi  baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga