Super Leage 2018 Ala Pemuda Labuan

  • Whatsapp

DONGGALA, MERCUSUAR –  Tak bisa dipungkiri  bahwa Sepakbola menjadi media yang tepat  dan sebagai alat   pemersatu  dalam masyarakat apalagi jika dikaitkan dengan perayaan hari jadi satu daerah.

Oleh karena itu dalam rangka menyambut hari jadi Kecamatan Labuan ke-13 yang jatuh pada 16 April 2018 mendatang, pemuda di Kecamatan Labuan menggelar turnamen Sepakbola antar desa se Kecamatan Labuan yang mengusung tema Super League Labuan 2018.

Berita Terkait

Delapan klub  yakni, Lelea Utama, Labuan Putra, Murni Panimba, Porto Toposo, Galang Putra Lumbubaka, Arema Kungguma Orion Salumbone dan  dan tak ketinggalan Old  Stars Labuan turut berpartisipasi.

Pilihan Redaksi :  Rumah Biliyar Perlu Fasilitas Meja Biliar Sesuai Standard dan Nyaman

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Jinuarin Lamakatutu mengungkapkan  bahwa turnamen yang menyatukan 7 desa di Kecamatan Labuan tersebut mempunyai tujuan  mempererat  silaturahmi yang sudah terjaga dengan baik di Kecamatan Labuan.

“ Ketenteraman masyarakat di tujuh desa di kecamatan Labuan sudah terjaga dengan baik, maka turnamen  Super Leaege Labuan 2018 ini sebagai wadah memprerat tali silaturahmi sekaligus mencari bibit-bibit pesepakbola di wilayah Labuan dan meningkatkan prestasi tanpa narkoba, “ terang Jinuarin saat dikonfirmasi, Rabu (4/4/2018).

Dia berharap bahwa  aktifitas olahraga dikalangan pemuda  dapat meminimalis penyalahgunaan narkoba.  “Karena dengan termotifasi oleh aktifitas olahraga sepakbola maka harapan kami pemuda dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang menjadi musuh kita bersama,”ujar pria yang lebih akrab disapa Jinu Labuan ini.
Diketahui, turnamen tersebut telah berlangsung sejak 31  Maret 2018 yang dibuka langsung  Camat Labuan Mohammad Rizal dan Kepala Puskesmas Labuan Mohamad As’ad .
Labuan Super League diharapkan akan menjadi agenda tahunan pemuda Labuan dalam memajukan persepak bolaan di Kecamatan Labuan dan di Kabupaten Donggala pada umumnya. CLG

Baca Juga