Team Runner Palu Suskes Gelar HUT Kedua

runner palu

PALU, MERCUSUAR – Komunitas lari Team Runner Palu suskes menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, Minggu (20/6/2021). Perayaan diwarnai dengan kegiatan Fun Run yang diikuti sejumlah komunitas lari dari Sulteng.

Dewan Pembina Team Runner Palu, Moh Afit Lamakarate mengatakan, perayaan HUT komunitas lari ini, dijadwalkan pada bulan Desember 2020. Namun, karena meningkatnya angka Covid 19, kegiatan pun ditunda.

“Alhamdulillah, Team Runner Palu masih tetap solid dan semangat menyukseskan HUT kali ini, semoga kedepannya lebih baik lagi,”kata Afit.

Menurutnya, kegiatan digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Dimana para pelari diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke tempat kegiatan, mengukur suhu badan pelari dan menggunakan masker serta menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Sementara itu, Kapten Team Runner Palu, Musawir menambahkan, HUT ke 2 dirangkaikan dengan Fun Run dengan menempuh jarak sejauh 5 Km dan 10 Km. Pelari yang lebih dulu mencapai garis finis diberikan medali, uang tunai dan paket minuman. Finisher lainnya juga diberikan medali.

Musawir menjelaskan Rute lari start dan finish di Tanaris Kafe, Jalan Juanda Palu. Selanjutnya peserta lari diarahkan pada rute yang memperlihatkan beberapa lokasi ikonik Kota Palu, seperti Hutan Kota, Tunu Nosarara Nosabatutu atau biasa disebut Tugu Nol Kilometer Palu, serta beberapa spot lainnya.

Kegiatan mendapat pengawasan ketat dan tim satgas Covid 19 dari Kelurahan setempat. Sementara peserta dikawal ketat pihak kepolisian saat berlari di jalan.

Kegiatan ditutuo dengan pemotongan tumpeng oleh dewan pembina dan potongannya diberikan kepada anggota Team Runner termuda. IKI

Pos terkait