Tim BPTD Wil XX Sulteng Melaju ke Final

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR –  Regu Bolavoli  Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XX Sulteng menunjukkan dominasinya  saat menjungkalkan  regu Bolavoli Untad di babak semifinal Gubernur Cup 2018 dengan  skor 3-0, Selasa (2/5/2018).

Pada laga yang digelar  di GOR Siranindi Jalan Muhammad Yamin Palu tersebut, BPTD nyaris tanpa perlawanan  sepanjang set permainan. Meski demikian BPTD tak mudah  merebut poin demi poin  sehingga set  pertama BPTD hanya menang tipis 20-25.

Berita Terkait

Permainan lebih menekan coba diperagakan Untad yang memainkan I Gede  Buda,Andri, Abdul Azis, Nyoman S, Reynaldi dan I Putu Sudiarsa sebagai starter. Namun tak bisa menyamakan  angka.Tapi justru BPTD yang  kembali merebut set kedua dengan skor  25-14.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

Kemampuan jumping serve pemain BPTD, Maulana serta Spike,  Ryan sering menembus bloking  pemain Untad.  Kejar mengejar angka di set ketiga menjadi warna pada laga tersebut. Namun Untad akhirnya  tertahan diangka 19 sebelum akhirnya menyerah  19-25.

Usai pertandingan,pelatih Untad,Ardiansyah D Kandupi menyebut timnya tidak dalam kondisi siap akibat  dua pemain mengalami cedera.

“Hasil yang tidak bagus hari ini saya kira pengaruh dari tidak maksimalnya beberapa pemain yang mengalami cedera  sehingga sangat terasa sekali terhadap  penampilan tim,” ujar Ardiansyah

Sementara  itu  pelatih BPTD,Slamet  menyebut pertahanan yang tangguh menjadi salah satu kunci kemenangan timnya.

“Kunci kemenangan kami  sebebarnya ada di pertahanan sambil melihat kelemahan lawan,karena pertahanan yang  kuat menjadi strategi  kami dalam setiap permainan. Kalau lawan nanti di final siapapun yang menjadi lawan kami nanti, tinggal kesiapan pemain yang menjadi penentu,” terang Slamet.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

Dibagian Putri regu Bolavoli Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng yang diperkuat  Sandrina  Kaliey menang mudah atas regu Bolavoli Gloria Tolai dengan straight set 25-17, 25-11 dan 25-21.  CLG

Baca Juga