Walau Kalah, Dispora Sulteng Lolos ke Semifinal

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR – Laga seru dan menegangkan terjadi dalam lanjutan turnamen Bolavoli antar klub memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Cup 2018. Pada laga yang digelar di  GOR Siranindi Palu tersebut, Sari Club  menumbangkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Sulteng  dengan skor katat 3-2.

Sari Club yang diperkuat  Ari, Rani, Deby, Yanti, Tia dan Sofi sebagai pemain starter tetinggal di set pertama dengan skor 25-15. Namun di dua set selanjutnya mereka mampu bangkit dan memimpin 2-1 dengan kemenangan set poin 22-25 dan 12-25.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Irwan Lapatta Lantik IPSI Buol

Dispora yang diperkuat Lisa Bernadeth, Mauren,  Sandrina Kaliey, Sri Cindiawati Hippy, Wati dan Itha Ramli menampilkan permainan lebih menekan di set keempat dengan mengandalkan Sri Cindiawati sebagai spiker dan  merebut kemenangan dengan angka 25-18.

Di babak penentuan set kelima,  Sari Club akhirnya mengunci kemenangan  3-2 dengan  set rally poin 11-15.

Pelatih Sari Club, Benyamin menyebut kemenangan pasukannya karena mampu meraih kembali jiwa yang  hilang akibat terbawa irama permainan  Dispora. “Di set pertama kami kalah karena belum menyatu jiwa permainan. Tapi selanjutnya  pemain saya bisa rileks,” ujarnya.

Di satu sisi Sandrina Kaliey yang menjadi playmaker tim Dispora Sulteng  mengakui kekalahan  timnya lebih banyak  disebabkan kesalahan sendiri.

Pilihan Redaksi :  PASI Sulteng Diminta Tingkatkan Pembinaan Prestasi 

Meskipun Sari Club yang menang, namun tidak  cukup untuk lolos ke babak semifinal. Pasalnya ketiga tim saling mengalahkan di grup   dengan angkayang sama, 3-2. Setelah melalui proses perhitungan angka setiap setnya, maka  dihasilkan  Valentino B yang mengalahkan Sari Club 3-2 keluar sebagai juara grup dengan nilai  10.796 disusul Dispora  dengan nilai 9653. Sedangkan Sari Club tersisih  karena memperoleh total angka  9567.CLG

Baca Juga