Tiga Ribu Pramuka Hadiri KBN Parmout

  • Whatsapp
KBN

PARMOUT,MERCUSUAR – Sekira tiga ribu orang Pramuka Penggalang dari 34 provinsi dan 12 Kwarcab se-Sulteng mengikuti Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-IX yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). KBN secara resmi oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilma Farid.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, lewat sambutannya yang dibacakan Hilman Farid, mengatakan tujuan KBN untuk mewujudkan generasi mandiri, berdaya saing dan berkarakter.
Olehnya kata dia, berdasarkan prinsip-prinsip itu, maka pihak Direktorat Jenderal Kebudayaan pada Kementrian Pendidikan mengajak Pramuka ikut dalam kegiatan KBN sebagai wahana pertemuan Pramuka Penggalang untuk menanam dan menumbuhkembangkan nilai-nilai sejarah.
Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu, memberikan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan kesempatan kepada Parmout sebagai tuan rumah KBN.
Ia berharap, dengan kegiatan tersebut memberikan manfaat yang baik, bagi kemajuan pendidikan dan kebudayaan di Parmout.
Pembukaan KBN sendiri berlangsung meriah dan diramaikan suguhan Tari Nusantara, dan dilanjutkan dengan pelantikan ketua dewan pembina Pramuka Kabupaten Parmout. KBN akan berlangsung hingga 21 September 2019. TIA

Baca Juga