Disdikbud Palu, Tinjau Pengembangan Program Prestasi Sekolah Palu Utara

  • Whatsapp
Disdikbud-8ad69754
MENINJAU - Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi saat memantau tempat pelaksanaan pengembangan Program Prestasi di sekolah Palu Utara, Jumat (15/4/2022).FOTO: Dok. Humas

PANTOLOAN, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu melaksanakan pemantauan terhadap pengembangan program prestasi yang dilaksanakan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Palu Utara. 

Sekolah di Palu Utara memang berupaya untuk bisa menerapkan program yang telah ditentukan oleh Wali Kota Palu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu, makanya sekolah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan mutu pendidikan yang ada di Palu Utara. 

Berita Terkait

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah yang ada di Palu Utara dalam mengembangkan berbagai program peningkatan prestasi maupun kualitas pembelajaran yang ada di sekolah. Mereka juga bisa menargetkan berbagai prestasi kedepan dalam mengembangkan program tersebut,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Jumat (15/4/2022).

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu Memulai Pra PLS 

Menurutnya program seperti ini sangat penting bagi seluruh sekolah, karena bisa menjadi motivasi bersama dalam meningkatkan prestasi masing-masing. Apalagi Pemerintah Kota Palu juga tidak membiarkan sekolah dalam berupaya meningkatkan kualitasnya, karena Pemerintah Kota Palu sudah menyiapkan bonus bagi sekolah yang memiliki prestasi yang baik sebesar Rp 1 Miliar.

“Ini akan menjadi kesempatan bagi seluruh sekolah dalam mengembangkan prestasi mereka, makanya tunggu apalagi kita harus bisa menjalin kerjasama dalam mengembangkan program prestasi di sekolah,”terangnya.

Menurutnya dalam mengembangkan prestasi sebenarnya tidak sulit, karena saat ini sudah sangat dimudahkan dengan media sosial, sehingga sekolah tinggal memilih program mana yang akan diikuti untuk bisa bersaing dengan sekolah lainnya di Kota Palu. UTM

Baca Juga