Lomba PMR, SMAN 3 Palu Borong Juara 

  • Whatsapp
PMR SMAN 3 Palu-c7ec3e6b
FOTO BERSAMA - Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade saat berfoto bersama puluhan siswa yang berhasil memborong juara pada lomba PMR Kota Palu, Selasa (20/9/2022).Foto: Dok.SMAN 3 Palu  

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Tim Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 3 Palu berhasil memborong juara pada ajang PMR Kota Palu tingkat SMA sederajat. Pada ajang tersebut sekolah tersebut berhasil meraih juara I di enam kategori, Juara II pada satu kategori, dan juara III untuk dua kategori.

SMAN 3 Palu merupakan salah satu sekolah yang sering meraih prestasi PMR di Kota Palu, para siswa rutin mengikuti berbagai pelatihan dan bimbingan di sekolah secara maksimal, sehingga pada saat ada lomba bisa menargetkan berbagai juara.

“Kami memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah berhasil memborong prestasi PMR Kota Palu tingkat SMA sederajat. Prestasi ini sangat penting karena bisa membawa nama baik sekolah dalam mengikuti lomba PMR. Semoga ini bisa menjadi motivasi buat seluruh siswa untuk bisa lebih semangat dalam mengembangkan PMR di sekolah,” kata Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade, Selasa (20/9/2022).

Pada ajang tersebut kategori yang diikuti diantaranya, Perawatan Keluarga, Pertolongan Pertama, Sanitasi, Kepemimpinan, Donor Darah, Yel-yel, Perawatan Keluarga, Pendidikan Remaja Sebaya dan Puisi. Dari seluruh kategori tersebut para siswa berhasil memborong juara dengan mengumpulkan 9 juara masing-masing ketegori.

“Kami juga memberikan banyak penghargaan kepada seluruh siswa yang berhasil meraih berbagai prestasi. Kami juga memberikan kebebasan kepada para siswa untuk bisa mengajukan proposal untuk mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan di luar sekolah,”terangnya.

Ia mengatakan bahwa dengan dibebaskan para siswa mengajukan proposal dana lomba, bisa memberikan banyak peluang untuk para siswa mengikuti berbagai lomba dan meraih prestasi, hal itu dilakukan demi peningkatan prestasi para siswa. UTM

Baca Juga