Pramuka SMPN 3 Palu Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
SMPN 3 Hari Pramuka-f0b3b1c8

KAMONJI, MERCUSUAR – Dalam memperingati Hari Pramuka, sejumlah anggota pramuka di SMPN 3 Palu membagikan paket sembako kepada masyarakat dan makanan kepada warga sekitar sekolah, Sabtu (14/8/2021).

SMPN 3 Palu merupakan salah satu sekolah yang memprioritaskan pengembangan bakat siswa di bidang Pramuka. Sekolah tersebut juga merupakan sekolah yang rutin meraih berbagai prestasi dalam kepramukaan.

Berita Terkait

Kepala SMPN 3 Palu, Wiji Slamet mengatakan, pihaknya berupaya untuk bisa menyempatkan diri dalam memperingati Hari Pramuka. Olehnya dia mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru dan siswa yang telah menyediakan paket sembako yang akan dibagikan kepada para masyarakat yang kurang mampu.

Pilihan Redaksi :  Disdikbud akan Buat Berbagai Lomba  

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan semangat kepada para siswa dalam mengembangkan pramuka di sekolah,”jelasnya.

Pembangian paket sembako tersebut diberikan langsung oleh anggota pramuka didampingi guru pembina, dengan cara membagikan makanan kepada warga yang melintas di depan sekolah, seperti tukang ojek dan kusir dokar.

“Kami sangat bersyukur di momen  Hari Pramuka ini masih bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Selain itu kita juga masih bisa mengajarkan kepada para siswa tentang arti kebersamaan dan berbagi, sehingga penerapan itu bisa mereka laksanakan di kehidupan sehari-hari kedepannya, tidak hanya melalui teori dan lainnya,” terangnya.

Pihaknya berupaya agar kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya, sehingga bisa memberikan banyak pembelajaran berarti buat para siswa. Walaupun masih dalam masa pandemi, mereka masih bisa mengumpulkan sedikit rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. UTM

Baca Juga