Ribuan Guru Ikut Jalan Santai 

  • Whatsapp
Jalan Santai-06e314f2
JALAN SANTAI - Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid bersama ribuan guru, saat mengikuti jalan santai yang dilaksanakan Disdikbud Kota Palu, Sabtu (20/8/2022).FOTO: DOK HUMAS

LERE, MERCUSUAR – Ribuan Guru dari berbagai sekolah mulai tingkat Paud, SD dan SMP se-Kota Palu mengikuti jalan santai memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid yang didamping langsung oleh Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi. Jalan santai tersebut juga merupakan salah satu kegiatan pada Festival Gebyar Kemerdekaan, makanya pada kesempatan tersebut wali kota juga memberikan berbagai imbauan kepada seluruh guru di Kota Palu.

Wali kota menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah Kota Palu. Tentunya peran dan jasanya sangatlah besar dalam mencerdaskan anak bangsa. “Kami akan memberikan berbagai penghargaan kepada seluruh kepala sekolah yang memiliki prestasi gemilang dalam membawa sekolah, makanya kami menuntut untuk seluruh guru untuk membuktikan prestasi mereka di sekolah,”katanya, Sabtu (20/8/2022).

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada drum band dari SMPN 1 Palu yang berkesempatan ikut memeriahkan kegiatan itu. Pihaknya juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para peserta jalan santai yang beruntung mendapatkan hadiah.

“Kami berupaya kegiatan seperti ini harus tetap ditingkatkan karena banyak memberikan manfaat bagi seluruh guru maupun sekolah. sebab kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan kesehatan bagi guru tetapi bagai mana para guru bisa menjalin kebersamaan maupun kekeluargaan bersama guru lainnya,”terangnya.

Pihaknya juga berjanji akan terus berupaya untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Palu, dengan memenuhi berbagai sarana prasarana sekolah yang masih kurang, makanya sekolah juga diminta untuk bisa mendukung seluruh program dari Pemerintah Kota Palu.UTM

Baca Juga