SDN 15 Palu Kembangkan Bakat Murid Melalui Pensil

  • Whatsapp
SDN 15 Palu-4f888ffd
FOTO BERSAMA - Kepala SDN 15 Palu, Paizah bersama Korwil Wilayah Dua Palu Timur berfoto bersama, di sela-sela penampilan para murid yang mengikuti lomba bercerita, Rabu (22/6/2022).FOTO: RUSTAM/MS

TALISE, MERCUSUAR – SDN 15 Palu memaksimalkan pengembangan bakat murid dengan melaksanakan Pentas Seni dan Literasi (Pensil). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh murid yang memiliki bakat di bidang seni dan literasi. 

Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap akhir semester, namun karena adanya pendemi maka sempat tertunda selama dua tahun, sehingga dengan adanya aturan pelonggaran seperti saat ini, maka mereka bisa kembali menampilkan berbagai bakat seni dan literasi para murid. 

Berita Terkait

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengekspresikan bakat yang dimiliki para murid di SDN 15 Palu melalui kegiatan yang diberi nama Pensil.

Pilihan Redaksi :  FTIK UIN Datokarama Palu Gelar Kuliah Tamu

“Para peserta lomba terdiri dari murid kelas 1 hingga dengan kelas V. Waktu perlombaanya hanya satu hari saja. Dengan tema “jadi artis sehari”. Seluruh murid sebenarnya sudah menunggu momen ini agar mereka bisa mengapresiasikan pelatihan dan pengembangan bakat dan literasi di sekolah, makanya seluruh murid sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Pada ajang tersebut lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba bercerita, menari Bali, modeling, tari mayoret, menari temporer, karate dan taekwondo. Bagi para murid yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3, pihaknya memberikan hadiah bingkisan, serta piagam.

“Lomba ini juga bertujuan dalam mengembangkan bakat para murid dalam seni dan literasi,”terangnya.

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu Memulai Pra PLS 

Kedepanya, pihaknya sangat berharap dalam kegiatan yang sama, lebih banyak lagi peserta kegiatan Pensil. Paizah bersyukur karena kegiatan mendapat dukungan dari seluruh orang tua, bahkan termotivasi untuk mendorong anaknya dalam mengekspresikan bakatnya di iven selanjutnya. 

“Semoga kedepanya nanti atau diakhir penematan siswa, pesertanya lebih banyak lagi yang akan mengikuti lomba,”harapnya.UTM

Baca Juga