SMPN 18 Palu Terima Kunjungan Rombongan Sekolah dari Sausu

  • Whatsapp
SMPN 18 Palu-86565677
KUNJUNGAN- Sejumlah murid, saat mengunjugi pameran yang dilaksanakan SMPN 18 Palu juga mendapatkan kunjungan dari rombongan sekolah dari Kecamatan Sausu, Rabu (22/6/2022).FOTO: Dok. SMPN 18 Palu

MAMBORO, MERCUSUAR – Hari ke dua pelaksanaan Gelar Karya Program Penggerak dengan memamerkan berbagai karya dengan tema UMKM mendapatkan kunjungan dari rombongan sekolah di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong.

Sekolah memang sepakat bersama sekolah lainnya tingkat SMP di Sausu untuk bisa datang langsung ke SMPN 18 Palu u melihat pelaksanaan Gelar Karya Program Sekolah Penggerak. Mereka melihat banyak karya siswa yang bisa dipamerkan SMPN 18 Palu, makanya itu bisa menjadi pembelajaran buat sekolah dalam menerapkan sekolah penggerak di sekolah masing-masing.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  FTIK UIN Datokarama Palu Gelar Kuliah Tamu

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rombongan dari sekolah Sausu yang telah jauh-jauh datang ke sekolah untuk melihat program Pameran Gelar Karya para siswa. Kami juga merasa sangat terhormat karena bisa dikunjungi oleh para teman sekolah lainnya di Kabupaten Parigi Moutong,”kata Kepala SMPN 18 Palu, Kisman Rumu, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya memang ajang ini juga sebagai tempat percontohan bagi seluruh sekolah penggerak di Sulteng, sebab SMPN 18 Palu merupakan sekolah rujukan sekolah penggerak angkatan pertama, makanya sekolah tersebut sudah menerapkan program selama setahun.

“Mereka memang sangat antusias untuk bisa melihat pameran karya siswa yang kami buat di sekolah, karena sebenarnya bukan hasil pamerannya yang menarik tetapi bagaimana proses sekolah dalam mengembangkan bakat para siswa dalam menciptakan berbagai karya untuk bisa dipamerkan kepada masyarakat umum,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu Memulai Pra PLS 

Pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah  yang telah datang untuk melihat pameran tersebut, agar nantinya bisa saling berkoordinasi untuk kemajuan pendidikan bersama.UTM

Baca Juga