SMAN 1 Palu Gelar Upacara Penerimaan Paskibraka

  • Whatsapp

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMAN 1 Palu melaksanakan upacara penerimaan seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu, provinsi hingga nasional. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penghargaan dari sekolah, terhadap para siswa yang telah menjadi Anggota Paskibraka. 

SMAN 1 Palu merupakan salah satu sekolah yang paling banyak menyumbang siswa untuk bisa menjadi anggota Paskibraka kota, provinsi maupun nasional 2023. Mereka berhasil meloloskan 17 siswa yang menjadi Paskibraka, masing-masing 11 Paskibraka Kota Palu, 5 Paskbraka Provinsi Sulteng, dan 1 orang yang berhasil lolos menjadi Paskibraka Nasional. 

“Selah mengikuti berbagai pelatihan beberapa bulan dan akhirnya berhasil mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2023 kemarin, baru kali ini mereka bisa serentak mengikuti penyerahan secara resmi dari anggota Paskibraka ke sekolah. Makanya momen ini kami berikan upacara khusus untuk penyambutan para anggota Paskibraka, baik Kota Palu, Provinsi maupun Nasional,” kata Pembina Paskibraka SMAN 1 Palu, Takwa, Senin (18/9/2023).

Pada penyerahan itu, mereka juga diwakili oleh senior mereka masing-masing, yang berasal dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Dengan adanya penyerahan tersebut, maka seluruh rangkaian Paskibraka oleh pemerintah telah selesai. Selanjutnya mereka tinggal menunggu program dari PPI untuk melatih penerus berikutnya. 

“Sebelumnya mereka juga sudah banyak mendapatkan berbagai penghargaan dan apresiasi dari pemerintah, karena telah menjadi anggota Paskibraka baik Kota Palu, Provinsi maupun Nasional. Mereka juga sudah mengikuti berbagai program tour di berbagai daerah, sehingga setelah selesai jalan-jalan bersama pengurusnya, mereka akan kembali mengikuti aktifitas pembelajaran di sekolah seperti biasanya,” terangnya.

Pihaknya hanya meminta agar seluruh anggota Paskibraka tahun ini bisa memberikan banyak manfaat bagi teman lainnya. Sehingga nantinya mereka bisa mempersiapkan para adik-adik kelas lainnya untuk mengikuti paskibraka angkatan berikutnya. UTM

Baca Juga