Untad Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Pasangkayu

  • Whatsapp
HLL-285476d9
Universitas Tadulako (Untad) melakukan penandatanganan kesepahaman bersama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (13/1/2022) pagi. FOTO: DOK HUMAS UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) melakukan penandatanganan kesepahaman bersama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (13/1/2022) pagi. Penandatanganan MoU yang dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor dan para Dekan Untad serta Bupati Pasangkayu beserta jajarannya ini, untuk meningkatkan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta pengembangan potensi sumber daya daerah Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa berharap, agar kerjasama ini dapat mendorong terwujudnya visi misi Kabupaten Pasangkayu, yang sejahtera, maju dan bermartabat berlandaskan kebersamaan.

Berita Terkait

“Momen penandatanganan kerjasama ini, bukanlah kali pertama kami lakukan di Untad. Kami menyadari, bahwa kemargaan Untad telah memberi warna tersendiri dalam pembangunan daerah Pasangkayu, khususnya di bidang pengembangan SDM, tenaga pendidikan, penelitian dan kajian serta perumusan kebijakan pembangunan di Pasangkayu. Semoga ke depan kerjasama ini semakin ditingkatkan, dalam mendukung visi misi Pasangkayu yang sejahtera, maju dan bermartabat berlandaskan kebersamaan,” ujarnya. 

Lanjut bupati, sebagai salah satu kabupaten di Sulbar yang dekat dengan daerah Ibu Kota Baru RI nantinya, maka pihaknya harus bersiap dengan tantangan yang kompetitif dan harus direspon cepat oleh pemerintah. SDA Pasangkayu kata dia, sangatlah potensial namun belum didukung SDM yang memadai, sehingga momen ini penting untuk dilakukan dengan periode lima tahun ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, mengatakan, Untad menyambut baik kerjasama dengan Pasangkayu, dan akan mengawal implementasi kerjasama ke depannya.

“Ke depan, kerjasama ini akan kita perkuat bersama implementasinya. Pasangkayu merupakan salah satu daerah yang dekat dengan wilayah administrasi Kota Palu, sehingga tentu kami menyambut baik kerjasama ini. Kami pun siap memberikan yang terbaik dan segala hal yang dibutuhkan, untuk mengawal kerjasama dengan pemerintah Pasangkayu,” ujar Prof. Mahfudz. */JEF

Baca Juga