Upacara HUT Kota Palu, Sekolah Tampilkan Tari Pamonte Massal

  • Whatsapp
Tari Pamonte-fd01dfdb
TARI PAMONTE - Salah satu sekolah Kota Palu, saat mengikuti Tari Pamonte massal pada peringatan HUT ke-44 Tahun Kota Palu, Selasa (27/9/2022).FOTO:Dok.IST 

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pada Upcara peringatan HUT ke-44 Kota Palu, puluhan sekolah di Palu menampilkan Tari Pamonte massal, di halaman Kantor Wali Kota Palu, Selasa (27/9/2022).

Pemkot mengapresiasi penampilan dari sekolah untuk bisa berpartisipasi dalam melaksanakan Tari Pamonte secara massal. Apalagi Tarian ini merupakan ciri khas Kota Palu yang harus tetap dilestarikan.

Berita Terkait

“Sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Palu kami sebelumnya sudah menyiapkan berbagai sekolah untuk bisa mengikuti Tari Pamonte ini. Mereka juga sudah melaksanakan persiapan secara maksimal makanya, mereka sangat bangga karena bisa terlibat dalam peringatan HUT Kota Palu,”kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Selasa (27/9/2022).

Pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah yang telah menampilkan Tari Pamonte pada peringatan HUT Kota Palu. Semoga ini bisa terus dikembangkan di sekolah, sehingga bisa memberikan banyak pembelajaran kepada para siswa untuk melestarikan tarian tersebu.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dalam hal berbagai dukungan dari sekolah, makanya sekolah bisa memberikan penampilan terbaik selama Tari Pamonte yang membuat seluruh peserta terpukau dengan penampilan mereka,”terangnya.

Tari Pamonte merupakan salah satu tari tradisional yang ada di Kota Palu, di era milenial ini, Pemkot terus berupaya mengenalkan tarian ini kepada generasi muda, sehingga kelestarian budaya terus terjaga. UTM

Baca Juga