384 Orang PTPS di Touna Dilantik 

  • Whatsapp
FOTO PTPS TOUNA DILANTIK
Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Abas saat memberikan sambutannya usai melatik PTPS di Kecamatan Tojo Barat, Senin (16/11/2020). FOTO: IST

TOUNA, MERCUSUAR – Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melantik 384 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) serentak di 12 Kecamatan se-Kabupaten Touna.

Pelantikan dilakukan Senin (16/11/2020) dimasing masing kecamatan. Kabupaten Touna pada Pilkada Serentak 2020  ini memiliki 384 TPS di 146 desa dan kelurahan  12 Kecamatan.

Berita Terkait

Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Abas mengatakan, pelantikan pengawas TPS Pilkada serentak Touna tahun 2020 ini dilaksanakan di masing-masing Kecamatan.

“Ada sebanyak 384 orang Pengawas TPS yang yang dilantik pada Pilkada serentak Kabupaten Touna tahun 2020 ini,” kata Abas saat dihubungi media ini, Senin (16/11/2820).

Pilihan Redaksi :  Pemilih Sulteng Semester I Sebanyak 2.035.583 Jiwa

Abas mengatakan,  setelah dilantik Pengawas TPS ini mempunyai tugas dan wewenang mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara.

“Jadi Pengawas TPS ini melaksanakan tugas serta wewenang lainnya yang diberikan oleh PPL sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Dia berharap kepada Pengawas TPS yang dilantik  harus dapat menjaga netralitas dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas.

“Pengawas TPS juga senantiasa menjalin koordinasi yang intensif baik dengan KPPS, lebih-lebih dengan jajaran Pengawas Pemilu diatasnya secara berjenjang,” harapnya. RHM

Baca Juga