Bawaslu Sigi Gelar Penguatan dan Pelatihan Saksi

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sigi melaksanakan penyelenggaraan penguatan kapasitas dan pelatihan saksi peserta pemilu pada pemilihan umum tahun 2024, bertempat di salah satu hotel di Palu, Rabu (7/2/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sigi Hairil mengatakan ada 645 saksi mengikuti penguatan kapasitas dan pelatihan saksi peserta pemilu pada pemilihan umum tahun 2024.

Kata dia, jumlah tersebut terdiri dari 45 saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden, 330 saksi DPD dan 270 saksi Partai Politik (Parpol) peserta pemilihan umum tahun 2024.

Kegiatan ini, selain diikuti oleh para saksi juga diikuti oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan, media dan jajaran Bawaslu Kabuapten Sigi,” jelasnya. 

Lanjutnya, sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Samsul Y Gafur, Asrifai dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi Soleman. 

Ia menambahkan, semoga para saksi dapat mengerti dan memahami apa yang disampaikan oleh narasumber, sehingga para saksi dapat mengimplementasikan pada saat voting day pemilu 14 Februari 2024 mendatang. AJI

Baca Juga