Bawaslu Sigi Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2022-09-29 at 22.03.24-c2e47960
Ketua Bawaslu Sigi Steny Marini Pettalolo penandatanganan nota kesepahaman dengan lembaga dan unsur di Sigi pengawasan pemilu serentak 2024, bertempat disalah satu cafe di Desa Kabobona, Kamis (29/9/2022).FOTO:SANAJI/MS 

SIGI, MERCUSUAR – Bawaslu Kabupaten Sigi menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, bertempat disalah satu cafe di Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kamis (29/9/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sigi Steny Marini Pettalolo dalam sambutannya mengatakan, untuk mencegah dini pelanggaran pemilu, salah satunya melalui sosialisasi.

Berita Terkait

Kata dia, selain melakukan sosialisasi, Bawaslu Sigi juga membangun kerja sama dengan lembaga dan unsur-unsur yang ada di Kabupaten Sigi untuk meminimalisir terjadinya dugaan pelanggaran pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sigi.

“Pemilu serentak tahun 2024 akan diikuti oleh 514 kabupaten/kota, serta 34 provinsi di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan pemilu serentak, maka kita menjaga wilayahnya masing-masing agar supaya proses demokrasi pemilu berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Belum lama ini, Bawaslu Sigi melakukan koordinasi dengan Kapolres Sigi, melihat pemilu 2024 dilaksanakan secara serentak, Kapolres Sigi menyarankan mengingat masing-masing wilayah melaksanakan pemilu, maka kita harus fokus di daerahnya kita.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Sigi Steny, Komisioner Bawaslu Sigi Agussalim Irade dan Dewi Tisnawaty, Kepala Kesbangpol Sigi Udin Djamadin, Plt Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi Galib Mills, Sekretaris DMI Sigi Hasan Yumbu, lembaga dan unsur di Kabupaten Sigi. AJI

Baca Juga