Memasuki Masa Tenang, KPU Sulteng Sosialisasikan Tata Cara Memilih

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar jalan sehat sekaligus sosialisasi tata cara memilih di Tempat Pemilihan Suara (TPS), Minggu (11/2/2024).

Komisioner KPU Sulteng, Nisba dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan menutupi masa kampanye dan memasuki masa tenang menjelang voting day 14 Februari 2024.

Kegiatan ini kata Nisba juga untuk memastikan partisipasi masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. 

Selain itu kata dia, untuk menetralisir potensi-potensi yang masih mungkin dilakukan peserta pemilu di masa tenang. 

“Bukan hanya sekedar memastikan partisipasi masyarakat wajib pilih untuk datang k TPS, tapi juga memastikan hak pilih masyarakat bisa tersalurkan,” ujarnya.

Menurutnya, semua masyarakat yang memiliki hak pilih harus menyalurkan hak suaranya, sebab suara yang diberikan menentukan arah masa depan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Nisbah juga mensosialisasikan tata cara memilih di TPS, dimana pemilihan dibuka mulai pukul 07.00 hingga 13.00 Wita, sehingga masyarakat diharapkan bisa datang ke TPS tepat waktu.TIN

Baca Juga